Home / Uncategorized / DPR RI Sepakati 11 Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan

DPR RI Sepakati 11 Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan

Gedung DPR RI/MPR Ri/DPD RI. Foto : Marwan Azis/Kabarparlemen.com

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM-  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), telah menyepakati 11 komisi dan alat kelengkapan dewan.

Penetepatan komisi dan alat kelengkapan itu dilakukan melalui Rapat Paripurna ke 4 DPR RI tahun sidang 2014-2015 di Ruang Rapat Nusantara 11 DPR/MPR/DPD RI, Jakarta (16/10).

Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Ketua DPR RI Setya Novanto (Golkar) didampingi wakil ketua DPR RI, Fadli Zon (Gerindra), Taufik Kurniawan (PAN), Agus Hermanto (Demokrat)

Menurut Syarifuddin Suddin, anggota Fraksi Hanura, jumlah komisi yang disampaikan dewan tadi sudah dilakukan melalui pertimbangan yang matang. Ke 11 komisi itu perlu dijelaskan bidangnya, misalnya komisi 1 membidangani pertahanan, luar negeri dan sebagainnya.

Soal kemitraan menunggu presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla mengumumkan komposisi kabinetnya. “Menyangkut distribusi anggota itu tergantung dari fraksi untuk mendistribusikan anggotanya,”ujarnya

Sementara alat kelengkapan dewan terdiri atas BURT (Badan Urusan Rumah Tangga), Badan kerjasama antara parlemen (BKSAP), Bamus (Badan Musyawarah), Mahkamah Kehormatan Dewan, Badan Legislasi DPR (Baleg).(Wan)

About admin

Check Also

PKS beraudiensi dengan sivitas Universitas Terbuka, ini yang dibahas

KABAR PARLEMEN.com , Jakarta  – Dalam rangka Hari Aspirasi, Fraksi PKS DPR RI menerima audiensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *