Home / Uncategorized / Mahfudz Siddiq Kembali Didaulat Pimpin Komisi I DPR RI
MahfudzSiddiq

Mahfudz Siddiq Kembali Didaulat Pimpin Komisi I DPR RI

Ketua Komisi I DPR RI. Foto : mahfudzsiddiq.com

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Anggota parlemen dari Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq kembali didaulat sebagai Ketua Komisi I DPR RI pada pemilihan Pimpinan Komisi 1 di Gedung DPR RI, Jakarta (29/10).

Dalam masa kepemimpinannya kali ini (2014-2019), dia didampingi tiga wakil ketua, yakni Hanafi Rais (Fraksi PAN), Tantowi Yahya (Fraksi PG), dan Asril Tanjung (Fraksi Gerindra).

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, yang memimpin rapat pemilihan dan penetapan pimpinan Komisi I DPR seperti dikutip Antara, mengatakan, berdasarkan daftar hadir dari Sekretariat Komisi I, anggota yang hadir sebanyak 28 orang dari lima fraksi, yakni Fraksi PG, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS, dan Fraksi PD.

Saat itu, Fadli Zon menskors sementara proses pemilihan untuk menunggu anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP yang sudah menyetorkan namanya tapi belum hadir.

Setelah ditunggu selama 15 menit, anggota dari Fraksi PPP belum juga hadir, maka pemilihan pimpinan Komisi I dilanjutkan. Dia kemudian membacakan surat mengenai anggota Komisi I DPR yang telah ditetapkan dalam rapat paripurna sebelumnya.

Setelah itu, lima fraksi yang hadir menyatakan hanya mengusung satu paket yang kemudian segera disetujui.

Setelah meminta persetujuan dari anggota komisi yang hadir, dia kemudian mengetukkan palu sebagai tanda menyetujui untuk ditetapkan.”Mengingat hanya terdapat satu paket, maka sebagaimana ketentuan pasal 57 ayat 13 (Tata tertib DPR), pimpinan rapat langsung menetapkan pimpinan Komisi I,” kata Fadli.

Empat pimpinan komisi I kemudian diminta tampil ke depan, dan dia menyerahkan palu pimpinan komisi kepada ketua terpilih Komisi I DPR. “Setelah pimpinan komisi terpilih, kami harapkan Komisi I DPR bisa segera langsung bekerja,” katanya (Ant)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR : Modal Utama Jadi Pengusaha adalah Tekad Kuat dan Berani

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Meretas jalan menjadi pengusaha harus dimulai dari tekad yang kuat dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *