Home / Uncategorized / Pramono Anung Tolak Didaulat Ketua DPR Tandingan

Pramono Anung Tolak Didaulat Ketua DPR Tandingan

Politisi senior PDIP, Pramono Anung. Foto : Ist. 

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM– Fraksi-fraksi yang bergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mendaulat politisi PDIP sebagai Ketua DPR RI tandingan, namun mantan wakil Ketua DPR itu menolak.

“Lebih baik asli daripada tandingan, akal sehat harus tetap dimiliki dalam kondisi tensi tinggi dipertandingan politik,” tulis Pramono Anung dalam akun twitter-nya @pramonoanung, Kamis (30/10).

Pramono malah menyindir adanya pendapat jika koalisi pendukung Jokowi dan Koalisi Merah Putih harus ditandingkan kekuatannya di parlemen. Mekanisme tanding itu lewat perebutan kursi pimpinan komisi. “Hanya bisa menggelengkan kepala saja, apa yang harus ditandingkan,” tulisnya di situs jejaring social Twitter.

Sebelumnya ramai diberitakan, KIH telah menunjuk Pramono Anung ditunjuk Ketua DPR. Sedangkan wakilnya adalah Abdul Kadir Karding dari Partai Kebangkitan Bangsa, Patrice Rio Capella (Partai NasDem), Syaifullah Tamliha (Partai Persatuan Pembangunan), dan Dossy Iskandar Parsetyo (Partai Hati Nurani Rakyat).

Sikap tersebut sebagai  protes atas pemilihan pimpinan DPR termasuk pimpinan Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)  yang disapu bersih oleh Koalisi Merah Putih (KMP).

About admin

Check Also

PKS beraudiensi dengan sivitas Universitas Terbuka, ini yang dibahas

KABAR PARLEMEN.com , Jakarta  – Dalam rangka Hari Aspirasi, Fraksi PKS DPR RI menerima audiensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *