Home / Uncategorized / Senator Asal Sultra Siap Jadi Mitra Pemerintah Daerah
senatorsultra

Senator Asal Sultra Siap Jadi Mitra Pemerintah Daerah

Anggota Komite IV DPD RI asal Sultra, Ir H. Abdul Jabbar Toba saat berada di Kendari. Foto : ANTARA/Azis Senong.

KENDARI, KABARPARLEMEN.COM- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2014-2019, asal Sulawesi Tenggara (Sultra), siap menjadi mitra bagi pemerintah provinsi itu untuk mempercepat pembangunan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Anggota Komite IV DPD RI asal sultra, H Abdul Jabar Toba, di Kendari, Selasa, mengatakan seluruh anggota DPD memiliki kewajiban dan tugas untuk mengikis kesenjangan di nusantara, maka dari itu sangat penting untuk bermitra dengan pemerintah di daerah.

“Hal ini harus dilakukan untuk mempercepat laju pembangunan di daerah, sebab hubungan antara pemerintah di daerah dengan perwakilannya di pusat sangat mendukung laju pembangunan,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan hubungan yang baik dapat menciptakan kondisi daerah tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Menurutnya semua elemen masyarakat yang ada di Sultra memiliki cita-cita yang sama yakni ingin menjadikan Sultra sebagai daerah yang makmur, sejahtera, maju, mandiri dan setara dengan daerah lain di Indonesia.

“Dengan hubungan yang baik antara pemerintah Provinsi Sultra dengan kami sebagai lembaga legislatif, diharapkan dapat menjawab masalah kesenjangan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya siap bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, kemajuan daerah, dan negara Indonesia yang kuat.

Menurutnya, dengan sikap terbuka dan mau menjalin hubungan baik dengan pemerintah di daerah dan mendorong partisipasi masyarakat secara sungguh-sungguh untuk mewujudkan Sultra yang maju (Ant)

About admin

Check Also

Aboe Bakar Al HAbsyi Anggota Komisi III DPR RI FPKS

Kerusahan Lapas Jambi, Aboe Bakar desak tindak tegas pelakunya

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Kericuhan telah terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *