Home / Uncategorized / DPR Janji Perjuangkan Kesejahteraan Atlet
Ika-Yuliana-2

DPR Janji Perjuangkan Kesejahteraan Atlet

Ilustrasi atlet Ika Yuliana, pemanah Jatim yang menyumbang dua emas untuk Indonesia. Foto : konijawatimur.com

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Kurangnya perhatian pemerintah terhadap atlet, maupun atlet yang telah berjasa terhadap Indonesia di mata dunia, menjadi salah satu bahan pembahasan rapat dengar pendapat antara Komisi X DPR dengan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman beserta jajaran.

“Kami ingin ada perubahan signifikan kinerja di DPR periode ini, terkait dengan masa depan atlet, terutama mantan atlet. DPR dan pemerintah akan duduk bersama untuk terus memperjuangkan kesejahteraan atlet-atlet yang telah pensiun,” jelas Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsya, usai rapat, di Gedung Nusantara 1, Kamis (13/11/14).

Apalagi, tambah Politisi Demokrat ini, di DPR periode ini cukup banyak Anggota Komisi X yang merupakan atlet dan mantan atlet, sehingga Komisi X juga akan memfokuskan terhadap kesejahteraan atlet.

“Banyak Komisi X juga mantan atlet nasional, pahlawan bangsa yang telah mengibarkan bendera merah putih melalui bidang olahraga. Ini akan menjadi perhatian,”  tegas Politisi asal Dapil Aceh ini seperti dilansir situs resmi dpr.go.id.

Selain itu, Komisi X juga berkomitmen untuk mendukung upaya KONI untuk pengadaan program pensiunan bagi atlet berprestasi, pengangkatan menjadi PNS/TNI/POLRI untuk mantan atlet, dan beasiswa bagi atlet pelajar.

“Pendanaan olahraga akan dipotimalkan sesuai dengan amanah UU No 03 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan PP No 18 Tahun 2007 tentang pendanaan olahraga,” jelas Riefky membacakan kesimpulan rapat. (sf/dpr)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR : Modal Utama Jadi Pengusaha adalah Tekad Kuat dan Berani

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Meretas jalan menjadi pengusaha harus dimulai dari tekad yang kuat dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *