Home / Uncategorized / Komisi X DPR Kunjungi Jawa Timur Terkait Implementasi Kerikulum
RidwanHisyam

Komisi X DPR Kunjungi Jawa Timur Terkait Implementasi Kerikulum

Ridwan Hisyam.

SURABAYA, KABARPARLEMEN.COM- Terkait perkembangan implementasi Kurikulum 2013, Panja Kurikulum Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisyam mengunjungi Surabaya, Jawa Timur.

“Panja akan melihat secara langsung implementasi Kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh para pemangku kepentingan pendidikan  di Provinsi Jawa Tmur dan Kota Surabaya,” kata Ridwan di Surabaya, Jumat (28/11) seperti dikutip situs resmi DPR RI.

Ia menambahkan, Panja Komisi X ini utamanya akan mencari masukan terutama mengenai masalah kebijakan yang mengatur Kurikulum 2013, penguatan lembaga pendidikan dan tenaga pendidik, kesiapan SDM (guru), kelengkapan dokumen Kurikulum 2013, buku pedoman tenaga pendidik dan siswa, serta alokasi APBN/APBD.

Oleh karena itu, jelas politisi Partai Golkar ini, Panja Kurikulum Komisi X hari ini akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Pimpinan DPRD, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan, Ketua LPMP, Ketua Dewan Pendidikan, Ketua PGRI, Ketua LPTK, kepala sekolah dan guru yang melaksanakan Kurikulum 2013 serta instansi terkait lainnya.

Ridwan mengharapkan, dari kunjungan ini akan mendapatkan masukan yang konstruktif. “Sehingga implementasi kurikulum 2013 ini merupakan langkah yang tepat sebagai jawaban  berbagai persoalan pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Selain menurunkan tim ke Jawa Timur, di waktu yang sama, Panja Kurikulum Komisi X juga menurunkan timnya ke Aceh dan Kalimantan Barat. Tim kunjungan Spesifik Panja Kurikulum Komisi X ke Aceh dipimpin Ketua Komisi X Teuku Rifky Harsa dan Tim Kunjungan Spesifik Panja Kurikulum Komisi X ke Kalimantan Barat dipimpin Wakil Ketua Komisi X Sohibul Iman.

Kunjungan ke Jawa Timur diikuti antara lain Wakil Ketua Komisi X Nuroji, Anggota Komisi X Popong Otje Djundjunan, Salim Fakhry, Adi Rio Idris Pandjalangi, Ida Bagus Putu Sukarta, Jamal Mirdad, Vena Melinda, Eko Hendro Purnomo, Anang Hermansyah, Yayuk Basuki, Nur Hasan Zaldi, Elviana, Anas Thahir, Kresna Dewanata Phrosakh, Rinto Subekti dan Dadang Rusdiana. (sc),

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR : Modal Utama Jadi Pengusaha adalah Tekad Kuat dan Berani

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Meretas jalan menjadi pengusaha harus dimulai dari tekad yang kuat dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *