Home / Uncategorized / Sidang Paripurna DPR Aceh Berlangsung Ricuh
ricuhdpraceh

Sidang Paripurna DPR Aceh Berlangsung Ricuh

Ricuh DPR Aceh. Foto : ATJEHPOSTco/Ady Gondrong.
ACEH, KABARPARLEMEN.COM-  Perilaku kekanak-kanakan dipertontonkan sejumlah anggota DPR Aceh. Mereka terlibat pertengkaran saat sidang paripurna penentuan ketua dan wakil-wakil ketua serta alat kelengkapan DPR Aceh yang berlangsung ricuh. 
Itu terjadi lantaran Ridwan Abubakar yang dikenal dengan sebutan Nek Tu dari Partai Aceh tidak menerima keputusan pimpinan partainya yang menunjuk Muharruddin sebagai Ketua DPR Aceh. 
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB malam ini, Senin, 8 Desember 2014. Usai Sekretaris Dewan membacakan nama-nama alat kelengkapan Dewan yang diusulkan masing-masing partai, Ridwan Abubakar tiba-tiba berdiri dan memprotes alat kelengkapan dewan yang diajukan Partai Aceh, termasuk tidak menyetujui penunjukan Muharuddin dari Partai sebagai Ketua DPR Aceh. 
Saking emosinya, Nek Tu terlihat sempat membalikkan meja di depannya. Ia kemudian berjalan ke depan menuju kursi pimpinan dewan sementara.
Saat sedang bersitegang, tiba-tiba 10 orang yang disebut-sebut sebagai anak buah Nek Tu maju ikut maju ke depan dan berteriak-teriak di depan pimpinan dewan sementara. 
Akibatnya, sidang ditunda dan akan dilanjutkan secara tertutup besok, Selasa, 9 Desember 2014 pukul 10 pagi. (Yuswardi A. Suud/Atjehpost.co)

About admin

Check Also

Aboe Bakar Al HAbsyi Anggota Komisi III DPR RI FPKS

Kerusahan Lapas Jambi, Aboe Bakar desak tindak tegas pelakunya

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Kericuhan telah terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *