Home / Uncategorized / Tragedi AirAsia, Ketua DPR Apresiasi Upaya Tim SAR
airasia-

Tragedi AirAsia, Ketua DPR Apresiasi Upaya Tim SAR

AirAsia. Foto : Ist.

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM-  Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan  ucapan duka terkait kecelakaan yang dialami pesawat AirAsia QZ8501, bencana longsor banjar negara hingga letusan Gunung Sinabung.

“Kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 sudah tentu menjadi keprihatinan dan duka kita bersama. DPR menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah pesawat AirAsia tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Setya saat menyampaikan pidato pada pembukaan sidang perdana 2 DPR RI di ruang paripurna, Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/1/2015).

“Atas berbagai peristiwa bencana yang terjadi, DPR memandang bahwa sistem mitigasi bencana kita masih sangat lemah untuk dapat mengidentifikasi sumber-sumber potensi bencana alam. Untuk itu, Pemerintah perlu melakukan perbaikan secara menyeluruh dan komprehensif atas sistem mitigasi dan penanganan bencana,”paparnya.

Pada kesempatan itu, politisi Golkar ini juga menyampaikan apresiasi kepada Tim SAR  gabungan di bawah koordinasi Basarnas dan  juga kepada relawan serta masyarakat nelayan, atas upayanya yang tak kenal lelah dalam pencarian pesawat dan pengevakuasi para korban.

DPR juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada negara-negara sahabat yang ikut membantu mencari serta mengevakuasi jenazah korban AirAsia QZ8501.

Menurutnya, perlu dilakukan pembenahan berbagai aspek melalui regulasi dan pengawasan yang ketat, baik oleh pemerintah maupun operator sendiri, untuk menciptakan keamanaan dan kenyamanan masyarakat, dalam menggunakan transportasi udara yang mengalami peningkatan rata-rata sekitar 15 persen pertahun.

About admin

Check Also

Aboe Bakar Al HAbsyi Anggota Komisi III DPR RI FPKS

Kerusahan Lapas Jambi, Aboe Bakar desak tindak tegas pelakunya

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Kericuhan telah terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *