Home / Uncategorized / Miryam; Gotong Royong adalah Konsep Dasar Indonesia
IMG_1585

Miryam; Gotong Royong adalah Konsep Dasar Indonesia

JATIBARANG, KABARPARLEMEN.COM–Salah satu karakteristik Indonesia sebagai negara dan bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukan. Konsepsi ini tidak pernah berubah, hanya mengalami penyesuaian pada setiap generasi. Konsepsi pokok yang melandasi semua itu adalah gotong royong. Aktivitas gotong royomg adalah paham yang sangat dinamis. Bahkan lebih dinamis dari kekeluargaan.
Hal ini disampaikan Miryam S. Haryani salah satu anggota MPR RI dari Fraksi Hanura dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar pada 16/6/2015 silam.
Urgensi pemahaman 4 pilar kehidupam berbangsa dan bernegara karena berbagai persoalan kebangsaan dan kenegaraan yg terjadi di Indonesia saat ini disebabkan abai dan lalai dalam mengimplementasikan 4 pilar ini dalam kehidupan sehari-hari. Lanjut miryam.
Kegiatan yang berlangsung di Desa Jatibarang Baru tersebut diikuti oleh sekitar 170 peserta dari berbagai kalangan. “Ini adalah tugas konstitusional yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota MPR dalam rangka memperkuat dan meningkatkan nasionalisme berbangsa bagi setiap warga negara Indonesia.”jelas miryam yang juga merupakan salah satu anggota komisi V DPR RI.
“Sebagai sebuah amanah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya maka kegiatan ini haruslah terus dijaga serta dilaksanakan secara terus menerus dengan tujuan terciptanya konsistensi bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilat tersebut.”tambahnya (Anas)

About admin

Check Also

Aboe Bakar Al HAbsyi Anggota Komisi III DPR RI FPKS

Kerusahan Lapas Jambi, Aboe Bakar desak tindak tegas pelakunya

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Kericuhan telah terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *