Home / DPRD / DPRD Riau Imbau Rumah Sakit Layani Warga Korban Asap
KetuaDPWPKSRIAU

DPRD Riau Imbau Rumah Sakit Layani Warga Korban Asap

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Riau, Markarius Anwar membagikan masker ke warga Riau.
PEKANBARU, KABARPARLEMEN.COM – Sudah banyak warga masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan akibat menghirup asap pekat yang sudah melanda Pekanbaru sejak 3 bulan lalu.
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Riau, Markarius Anwar menyerukan rumah sakit-rumah sakit di Riau agar menerima dan melayani warga masyarakat yang berobat akibat bencana asap tanpa memungut bayaran.
Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk tidak ragu mendatangi puskesmas atau rumah sakit terdekat jika ada keluhan akibat asap.
“Itu gratis, saya sudah menanyakan ini kepada pemerintah. Kalau ada korban asap ini yang tidak dilayani, laporkan ke saya, akan saya datangi rumah sakitnya,” ujar Anwar melalui siaran persnya yang diterima Kabarparlemen.com kemarin.
Anwar juga mengusulkan agar kantor- kantor dinas dan kantor DPRD bisa digunakan sebagai tempat evakuasi masyarakat.
“Sudah ada tiga warga meninggal akibat bencana kabut asap, ini kan sudah banyak. Mudah- mudahan tidak ada lagi korban selanjutnya,” imbuhnya.
Ditambahkannya, saat ini di Komisi E DPRD Riau pihaknya telah memanggil dinas kesehatan dan dinas pendidikan yang terkena dampak kabut asap. Pihaknya juga telah memanggil perusahaan- perusahaan, terkait CSR perusahaan-perusahaan tersebut.
“Alhamdulillah terkumpul 500 ribu masker standard melalui CSR perusahaan dan telah dibagikan kepada masyarakat. Sekarang kita menuntut mereka membuat tempat-tempat evakuasi yang layak untuk menampung masyarakat,” tambah Anwar.
Anwar melanjutkan, aksi sosial ini akan terus dilakukan hingga kebakaran hutan dan bencana asap benar-benar hilang dari Riau. “Walaupun kecil, akan terus kita lakukan, jangan sampai kita berdiam diri,” pungkasnya. (Wan)

About admin

Check Also

Wali Kota Depok Mohammad Idris  saat membuka kegiatan TMMD di Kelurahan Limo, Depok, Rabu (05/04/2017)

TNI Bantu Pemkot Depok Bangun Fasum

KABAR PARLEMEN.com, Depok- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) makin dirasakan manfatnya bagi warga Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *