Home / Uncategorized / PKS Kalteng Evakuasi Warga Korban Asap ke Banjarmasin
Kalteng

PKS Kalteng Evakuasi Warga Korban Asap ke Banjarmasin

PALANGKA RAYA, KABARPARLEMEN.COM – Kondisi asap yang semakin pekat di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sudah membahayakan kesehatan. Keadaan tersebut membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah berinisiatif mengevakuasi warga, utamanya anak-anak dan ibu-ibu.

PKS Kalteng juga menyiapkan tempat singgah sementara bagi anak-anak dan ibu-ibu di Hotel Thamrin, Palangka Raya. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BidpuanKK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalteng, Elin Ismayanti menyampaikan selain melakukan aksi pemadaman, pelayanan kesehatan, dan pembagian masker, PKS juga menyiapkan tempat singgah bagi anak-anak dan para ibu.

“Kami sediakan tempat singgah guna meminimalisasi dampak buruk kesehatan bagi warga,” ujar Elin.
Namun melihat keadaan semakin buruk, PKS Kalteng berinisiatif melakukan evakuasi warga. Posko Penanggulangan Bencana PKS Kalteng di Jalan G. Obos mengevakuasi rombongan warga tahap pertama pada Jumat (23/10) pukul 07.00 WIB.

“Evakuasi tahap pertama ada empat keluarga, rata-rata anak-anak dan ibu-ibu diberangkatkan menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” papar Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat melalui siaran persnya yang diterima Kabarparlemen.com.

Selanjutnya, Heru mengungkapkan, sudah terdaftar untuk hari Senin (26/10) sebanyak 27 orang. Heru menyebut kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah mengingat Posko PKS terus membuka layanan evakuasi. “Silakan daftar terlebih dahulu ke Posko,” jelas Heru.

Menurut Heru, pihaknya akan menyiapkan moda darat untuk memenuhi permintaan warga dan telah berkoordinasi dengan PKS Kalimantan Selatan untuk bisa menyiapkan tempat singgah dan keperluan lainnya. “Aksi ini adalah sebentuk layanan yang bisa dilakukan PKS guna mengurangi penderitaan warga,” tandasnya. (Wan)

About admin

Check Also

Aboe Bakar Al HAbsyi Anggota Komisi III DPR RI FPKS

Kerusahan Lapas Jambi, Aboe Bakar desak tindak tegas pelakunya

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Kericuhan telah terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *