Home / DPR / Membuka Reses, Aboe Terjun Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat
HabibAboeMelakukanResesBersihSungai

Membuka Reses, Aboe Terjun Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat

BANJARMASIN, KABARPARLEMEN.COM- Dalam rangka membuka masa reses, Anggota Komisi III DPR RI
Aboe Bakar Al-Habsyi terjun ke lapangan melakukan pembersihan saluran air bersama masyarakat di daerah pemilihan Kalimantan Selatan I.
Kegiatan kerja bakti yang berlangsung minggu (1/11) pagi ini dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya aliran sungai sehingga dapat menyebabkan banjir.
“Kemarin Banjarmasin sudah mulai turun hujan. Jadi, perlu ada pembersihan saluran sungai agar salurannya lancar .Ini untuk mengantisipasi penyumbatan aliran sungai, agar tidak meluap dan menyebabkan banjir,” tutur Aboe di lokasi Sungai Guring, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kabarparlemen.com.
Pria yang kerap disapa Habib Aboe ini juga memberikan apresiasi terhadap Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai inisiator program.
“Saya apresiasi positif program kreatif dari Kepanduan PKS ini. Kegiatan seperti ini perlu melibatkan masyarakat setempat, untuk melahirkan kesadaran bersama,” jelas Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah (Wilda) Kalimantan ini.
Aboe berharap masyarakat setempat dapat terus menjaga kondisi lingkungan agar kualitas kehidupan dapat tetap terjaga.
“Kalau masyarakatnya sehat, tidak perlu biaya berobat dan tentunya akan semakin produktif, pemerintah juga akan diuntungkan,” papar anggota legislatif yang meraih 66.864 suara di pemilu 2014 silam ini. (Wan)

About admin

Check Also

Diskusi KPK

Butuh Kesiapan Mental Parpol dalam Pengelolaan Keuangannya

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Catatan Komisi Pemberantasan Korupsi per 31 Mei 2017 menyebutkan, kasus korupsi yang menjerat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *