Home / Uncategorized / Bamsoet Minta MKD Bijak Usut Kasus Novanto
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo

Bamsoet Minta MKD Bijak Usut Kasus Novanto

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM — Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI bijak dalam menyidangkan kasus Ketua DPR RI Setya Novanto, yang diduga mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dalam perpanjangan kontrak Freeport.

Kalau ada kesalahan, itu wajar karena baru setahun memimpin DPR RI. Dan, MKD harus melakukan pemulihan nama baik jika terbukti tidak bersalah. Kalau terbukti bersalah, Bambang berharap Setya Novanto tidak dihukum berat oleh MKD. Soalnya, Setya Novanto belum lama menjadi pimpinan DPR RI sehingga wajar kalau masih ada kesalahan.

“Jadi, kami minta MKD bijaksana tidak memberikan sanksi yang berat kepada Setya Novanto, dan anggota fraksi DPR RI yang lain lain untuk bisa memahami posisi Setya Novanto,” tegas Bambang, Jumat (20/11).

Menurut Bambang, tak ada sanksi berat untuk Setya Novanto merupakan harapan Fraksi Golkar. Karena itu, pihaknya meminta agar MKD melakukan klarifikasi bila Novanto tidak terbukti bersalah.

“Tak ada sanksi berat itu kan harapan kita bersama dari fraksi Golkar. Kita berharap MKD memberikan sanksi yang seadil-adilnya. MKD harus jernih melihat persoalan ini karena belum tentu bersalah. MKD juga harus melakukan klarifikasi danpemulihan nama baik jika tidak terbukti,” demikian Bambang.

About admin

Check Also

PKS beraudiensi dengan sivitas Universitas Terbuka, ini yang dibahas

KABAR PARLEMEN.com , Jakarta  – Dalam rangka Hari Aspirasi, Fraksi PKS DPR RI menerima audiensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *