Home / DPR / Gerindra: Lho, malah PHK yang meroket
RoberthRouw28229

Gerindra: Lho, malah PHK yang meroket

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM — Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Roberth Rouw mengkritik pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan kondisi ekonomi nasional akan meroket.

Nyatanya, saat ini pemutusan hubungan kerja (PHK) terjadi di mana-mana. Santer dikabarkan, Panasonic dan Toshiba juga bakal segera hengkang dari Indonesia.

“Iklim ekonomi saat ini tidak kondusif dan banyak investor yang mem-PHK karyawannya. Jadi pemerintah harus melihat permasalahan itu. Katanya ekonomi kita meroket tapi PHK di mana-mana. Jadi yang meroket itu adalah PHK-nya bukan ekonomi nasionalnya,” kata Roberth di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Roberth menjelaskan, saat ini terjadi isu PHK besar-besaran di sejumlah daerah akibat banyaknya perusahaan besar yang menutup usahanya di Indonesia. Ini akan menimbulkan gejolak sosial di masyarakat. Karena itu, Komisi IX akan melakukan kunjungan spesifik ke salah satu kawasan industri di Cikupa, Tanggerang, Banten pada Kamis 4 Februari 2016.

“Besok kami Komisi IX akan melakukan kunjungan spesifik ke Cikupa dan ke pabrik-pabrik yang berusaha melakukan pemecatan akibat menutup tempat produksinya,” imbuh Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Terampil ini.

“Bahkan kabar lainnya, buruh atau pekerja mau diganti robot semua. Jadi yang terjadi nanti banyak pengangguran nantinya,” tuturnya.

Kunjungan kerja tersebut, lanjut Roberth, dilakukan untuk mencari permasalahan sesungguhnya yang dialami oleh perusahaan-perusahaan itu. Harus ada solusi yang bisa diambil DPR dan pemerintah untuk mencegah aksi pemecatan secara massal tersebut.

“Nah itu yang akan kita cegah dan mencari solusinya agar mereka para pekerja bisa mendapatkan pekerjaannya dengan layak dan pengusaha mendapatkan keamanan dan kepastian dalam investasinya di Indonesia,” tutup politisi asal Papua ini.

About admin

Check Also

Okky Asokawati Anggota Komisi IX DPR FPPP

Gagal Paham Rencana Pemprov DKI Tiadakan Syarat Kartu Imunisasi untuk Masuk Sekolah

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta Rencana Pemprov DKI meniadakan kartu imunisasi anak sebagai syarat masuk sekolah TK …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *