Home / MPR / Ma’ruf Cahyono resmi jadi Sekjen MPR

Ma’ruf Cahyono resmi jadi Sekjen MPR

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM — Usai menyampaikan sumpah dan janji yang dipandu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala Biro Humas MPR Ma’ruf Cahyono resmi menjabat sebagai Sekretasris Jenderal MPR. Prosesi pengucapan sumpah berlangsung di Gedung Nusantara IV, Kompleks MPR DPR dan DPD pada Rabu (3/2).

Prosesi pengucapan sumpah janji dihadiri Pimpinan MPR kecuali EE Mangindaan, Pimpinan Fraksi dan kelompok DPD di MPR, serta para sekjen lembaga negara.

Ma’ruf merupakan Sekjen MPR ke empat selama reformasi. Sebelum menempati jabatannya yang sekarang, Ma’ruf sempat memegang jabatan Kepala Biro Puskaji. Lalu sejak 2015 ia menjabat sebagai Kepala Biro Humas, sampai akhirnya ditetapkan sebagai Sekjen MPR.

Zulkifli mengingatkan, sekjen merupakan jabatan strategis yang tidak ringan. Dia harus mampu membantu memudahkan kerja-kerja anggota MPR. Bukan hanya memudahkan kerja teknis dan administratif tapi juga dalam merespon isu-isu perubahan sisitem ketatanegaraan.

“Tolong bantu seluruh anggota MPR, jangan sampai terjadi kesalahan baik dalam hal administratif apalagi keuangan,” kata Zulkifli menambahkan.

Sementara Ma’ruf Cahyono kepada wartawan mengatakan jabatan sekjen memiliki tanggungjawab yang besar, baik moral maupun konstitusional. Karena itu, dirinya akan bersungguh-sungguh menjalankan amanat yang diterimanaya dengan baik.

“Sekjen memiliki fungsi sebagai supporting system bagi anggota MPR. Karena itu sudah semestinya kalau kami memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh anggota MPR,” Ma’ruf menambahkan.

About admin

Check Also

Novita: Pancasila Dalam Perspektif Budaya Jawa

KABAR PARLEMEN.com, Cilacap – Pandangan masyarakat Jawa terhadap nilai kereligiusan masih sangat kaya pengaruhnya dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *