Warning: Parameter 1 to wp_default_styles() expected to be a reference, value given in /home/u3871831/public_html/kabarparlemen.com/wp-includes/plugin.php on line 601

Warning: Parameter 1 to wp_default_scripts() expected to be a reference, value given in /home/u3871831/public_html/kabarparlemen.com/wp-includes/plugin.php on line 601
Wajah Suram Intelijen Kita – kabarparlemen.com
Home / DPR / Wajah Suram Intelijen Kita
TB-Hasanudin

Wajah Suram Intelijen Kita

 

Wakil Ketua Komisi I dari FPDI Perjuangan Tb Hasanuddin

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Tim relawan Jokowi  Banyu Biru Djarot mengunggah foto SK
pengangkatan dirinya sebaga anggota Badan Intelijen Negara (BIN). Kontan, publikasi melalui  surat yang bersifat rahasia melalui media sosial itu mengundang reaksi banyak kalangan. Sebagian besar menyesalkan langkah tersebut.

Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi PDI Perjuangan Tb Hasanuddin bahkan meminta agar BIN sebagai lembaga ikut bertanggungjawab. “Inilah suramnya wajah intel kita , disaat bangsa ini sedang membutuhkan aparat intelejen yang tangguh , profesional dan berdedikasi tinggi dalam rangka menghadapi gerakan teroris yang semakin masif dan brutal,” kata mantan anggota pengamanan presiden di era Presiden Abdurrahman Wahid ini dalam rilisnya, Senin (1/02) .
Alih-alih menunjukkan anggota intel yang professional, Indonesia malah  disuguhi aparat intel yang kolokan, membuka identitas dirinya ke publik bahwa dia adalah agen intelejen.
Menurut Hasanuddin, Banyu Biru  tidak sadar bahwa perbuatannya  itu  dapat membahayakan dirinya , dan telah melanggar kode etimengk serta sumpah intelejen. “Lembaga BIN pun se harusnya  bertanggung jawab,” katanya.
Sebab, sebelum yang bersangkutan diberikan SK sudah seharusnya para agen ini di beri dulu penataran/ kursus atau pengetahuan  dasar soal keintelejenan  , prosedur  kerja , cara berkomunikasi dan kode etik intelejen . Setelah semuanya dilalui dengan baik , baru kemudian dilakukan penyumpahan dan terakhir baru diberi SK .
Bahkan, kata Hasanuddin, mendengar berita ini , para komunitas  intelejen pun sangat menyesalkan  mengapa kasus ini bisa terjadi , dan menyarankan segera susun dan perkuat personil personil BIN agar mampu melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi. “Isi BIN dengan aparat intelejen profesional  , tangguh dan berdedikasi tinggi demi bangsa dan negara,” katanya. (Iman Firdaus)

About admin

Check Also

Anggota Komisi IV DPR RI FPKS  Hermanto

DPR Tolak Impor Beras

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Anggota Komisi IV DPR Hermanto menolak tegas kebijakan impor beras yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *