Home / DPR / Jonan bantah dipanggil Jokowi ke Istana Bogor
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto : Ist.
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto : Ist.

Jonan bantah dipanggil Jokowi ke Istana Bogor

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto : Ist.
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto : Ist.
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM – Isu perombakan kabinet jilid dua terus berkontraksi. Menteri Perhubungan Ignatius Jonan yang dianggap ‘kritis’ atas kebijakan Jokowi termasuk yang disebut-sebut bakal diganti.

Saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, senin (11/4/2016), Jonan membantah telah dipanggil jokowi ke Istana Bogor terkait perombakan kabinet. Jonan bahkan menyebut ngawur bila ada yang menuduhnya bakal dicopot.

“Saya tidak pernah dipanggil Presiden untuk masalah reshuffle kabinet. Jadi, kalau ada info saya dipanggil untuk reshuffle, itu informasinya dari mana? Kalau diberitakan media, itu medianya ngawur,” kata Jonan.

Pada Kamis (7/4), Jonan meyakinkan dirinya ada di kantor dan tidak dipangggil Presiden ke Istana Bogor. “Jam berapa? Di kantor saya sampai pukul 24.00 WIB. Lalu, siapa yang ngomong begitu? Nggak tahu undangannya, enggak sampai kali. Saya merasa enggak pernah dipanggil untuk itu,” ujarnya.

Jonan tidak dapat berandai-andai. Wartawan itu bukan Presiden. “Itu pertanyaan yang lancang, tidak sopan, sehigga jawabannya nanti saja kalau Presiden Jokowi memanggil. Saya tidak bisa jawab sebelum Presiden benar-benar memanggil saya,” tambah Jonan.

Unjuk rasa taksi konvensional dan sikapnya yang meminta agar taksi online beropersi sesuai aturan perundang-undangan, serta menolak kereta api cepat (KAC) Jakarta – Bandung yang dianggap gaduh, sebagai alasan pencopotan Jonan malah balik bertanya.

“Siapa yang ngomong? Yang demo siapa? Yang gaduh Organda kan? Masak saya demo. Kalau enggak mau ikut aturan ya diblokir saja. Saya kasih batas waktu 31 Mei. Jadi, lihat saja. Dia yang proses kita fasilitasi,” pungkasnya. (Yayat R.Cipasang)

About admin

Check Also

Ketua FPKS DPR RI Jazuli Juwaini

HUT RI ke 72, FPKS gelar pidato ala Bung Karno

KABAR PARLEMEN.COM, Jakarta  – Masih dalam rangkaian sematak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *