Home / DPR / Ini kepala biro pemberitaan parlemen DPR RI yang baru
Sekjen menyalami Kepala Biro Pemberitaan DPR RI yang baru dilantik.
Sekjen menyalami Kepala Biro Pemberitaan DPR RI yang baru dilantik.

Ini kepala biro pemberitaan parlemen DPR RI yang baru

Sekjen menyalami Kepala Biro Pemberitaan DPR RI yang baru dilantik.
Sekjen menyalami Kepala Biro Pemberitaan DPR RI yang baru dilantik. Foto : dpr.go.id

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Setelah melalui proses seleksi secara terbuka, tidak hanya untuk internal Setjen DPR RI namun juga pegawai negeri yang ada di instansi lain, akhirnya Jumat (8/4) Sekjen  DPR RI, Winantuningtyastiti Swasanani resmi melantik Suratna sebagai Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI yang baru.

“Kesetjenan DPR RI telah mengalami restrukturisasi organisasi, dan di dalam Undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara) dikatakan bahwa untuk melakukan pengangkatan pejabat setingkat biro harus dilakukan secara terbuka. Terbuka disini tidak hanya untuk internal Setjen DPR saja, melainkan juga pegawai negeri yang berada di instansi lain,”ujar Win, begitu ia biasa disapa seperti dilansir melalui laman resmi DPR RI.

Dijelaskannya, usai menjalani pengumuman terbuka melalui website resmi DPR, peserta harus menjalani proses seleksi yang dilakukan oleh Pansel (Panitia Seleksi), baru kemudian dilakukan wawancara dan test oleh pihak ketiga yang notabene bukan berasal dari tubuh kesetjenan DPR sendiri. Dengan demikian hasil yang muncul merupakan murni berdasarkan test dan seleksi lainnya yang tidak bisa diintervensi.

“Setelah serangkaian proses itu dilakukan, hasil seleksi juga harus dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Itulah kenapa pelantikan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi ini sebuah pengangkatan dari pejabat eselon  tiga, ke tingkat biro,”jelas Win.

Dengan terisinya jabatan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen di Setjen DPR, Win berharap unit kerja tersebut harus lebih baik kinerjanya. Meskipun disadarinya, tugas tersebut tidak mudah, sehingga harus mampu bersinergi dengan unit kerja yang lain serta dapat memberikan dukungan secara optimal kepada dewan.

“Karena di biro ini juga banyak sekali PTT (Pegawai Tidak Tetap) baik yang ada di Bagian TV Parlemen maupun Bagian Media Cetak dan Media Sosial,  maka saya berharap kepala biro yang baru harus mampu mengkompilasi SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerjanya,” harap Win.

Sementara itu Kepala Biro Pemberitaan Parlemen yang baru saja dilantik, Suratna mengatakan ia berupaya akan terus meningkatkan kinerja seluruh unit kerja yang dipimpinnya, sehingga dukungan terhadap dewan pun dapat lebih optimal. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Media Cetak dan Media Sosial DPR RI ini menyadari untuk bisa mewujudkan itu semua perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak. (DPR)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Nelayan Curhat Soal Cantrang, Ketua MPR : Negara Harus Hadir Berikan Solusi

KABAR PARLEMEN.com, Puluhan perwakilan nelayan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *