Home / DPR / Nurdin Tampubolon : ICAPP akan bahas terorisme dan narkoba
Nurdin Tampulon. Foto : Kabarparlemen.com/Yayat R.Cipasang.

Nurdin Tampubolon : ICAPP akan bahas terorisme dan narkoba

Nurdin Tampulon. Foto : Kabarparlemen.com/Yayat R.Cipasang.
Nurdin Tampulon. Foto : Kabarparlemen.com/Yayat R.Cipasang.

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM – Angggota Steering Committee International Conference of Asian Political Parties (ICAPP), Nurdin Tampubolon, menyatakan pertemuan delegasi partai-partai politik Asia ke-26 di Jakarta tidak hanya membahas soal ekonomi.

Berbagai isu strategis yang menyangkut negara-negara Asia, Afrika dan Amerika Latin akan menjadi pembicaraan serius.

“Pertemuan di Jakarta ini istimewa karena untuk pertama kalinya sejak berdiri tahun 2000 di Manila, Filipina, akan melibatkan tiga benua yaitu Afrika, Asia dan Amerika Latin,” kata Nurdin saat jumpa pers dengan panitia acara di antaranya Standing Comittee asal Indonesia Theo L Sambuaga mewakili Partai Golkar dan Andreas Pareira dari PDI Perjuangan di Ruang Wartawan, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Menurut politisi Partai Hanura ini, banyak isu strategis yang juga menjadi permasalahan di dunia akan dibahas. “Tentu tidak hanya ekonomi. Masalah terorisme, illegal trading dan juga soal narkoba akan menjadi pembahasan bersama,” kata Ketua Fraksi Partai Hanura ini.

Nurdin juga menyatakan, sejumlah ketua umum partai politik yang ada perwakilannya di DPR akan tampil sebagai pembicara. “Tentu Pak Wiranto juga akan tampil bersama ketua umum partai lainnya,” kata Nurdin.

Theo juga membenarkan, semua ketua umum partai politik yang memiliki wakilnya di DPR akan tampil memberikan pandangannya. “Dalam acara pembukaan ketua umum yang akan tampil Pak Aburizal Bakrie dan Ibu Megawati. Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Prabowo, Pak Wiranto dan juga ketua umum partai lainnya akan tampil pada hari berikutnya,” kata Theo.

Theo memastikan pertemuan yang digelar 22-23 April mendatang akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Sampai saat ini panitia sudah mendapat konfirmasi kehadiran 95 peserta yang mewakili 43 partai politik dari 32 negara,” ujarnya. Sampai saat ini anggota ICAPP sebanyak 370 partai politik dari 53 negara Asia-Oceania.

“Ini pertemuan partai politik yang sangat beragam. Dalam forum ini semuanya bersatu dari berbagai faham dan ideologi mulai dari partai islam hinggga partai komunis,” ujar Theo. (Yayat R Cipasang)

About admin

Check Also

DPR RI Sahkan Calon Anggota KPI Pusat

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- DPR RI akhirnya mengesahkan sembilan nama baru Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *