Home / DPR / ‘Berbahaya Jika ada campur tangan Swasta di Bandara Halim’
Bandara Halim Perdana Kusuma

‘Berbahaya Jika ada campur tangan Swasta di Bandara Halim’

Bandara Halim Perdana Kusuma
Bandara Halim Perdana Kusuma

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM-Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan bahwa Bandara Halim Perdanakusuma merupakan kawasan militer. Karenanya, diharapkan tidak ada pihak swasta yang menguasai wilayah tersebut dengan alasan apa pun.

“Itu berbahaya kalau ada campur tangan swasta di Bandara Halim. Serahkan saja kepada BUMN. Swasta bisa kerja sama dengan pihak-pihak yang tidak bisa kita kontrol. Teknologi modern sekarang sudah canggih. Itu berbahaya,” tegas Fahri, di gedung parlemen Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh orang pekerja proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung ditangkap pihak TNI AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Menurut Fahri, aktivitas pengeboran yang dilakukan lima WNA asal Cina dan dua WNI itu termasuk aktivitas ilegal. Pasalnya, aktivitas tersebut dilakukan di kawasan militer dan tanpa izin dari otoritas yang berwenang. Hal ini kata dia, sebagai upaya preventif menjaga keamanan Jakarta.

“Kita kan tidak tahu musuh kayak apa. Jangan sampai ada pihak asing yang masuk ke dalam sistem tersebut. Halim itu jantung pertahanan udara Ibu Kota,” terangnya.

“Pokoknya, jangan ada kerja sama dengan pihak swasta. Apalagi, yang bisa bawa asing. Negara itu bawa SDM (sumber daya manusia), juga bawa kepentingan lain. Mereka (asing) kerja pun juga pasti membawa kepentingan politik satu negaranya,” tandasnya. (KP)

About admin

Check Also

Novita: Tinjauan kesiapan Kabupaten Cilacap dalam mitigasi bencana

KABAR PARLEMEN.com, Cilacap -Kabupaten cilacap merupakan daerah rawan bencana dengan menduduki peringkat ke 3 se …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *