Home / DPR / Fauzih Amro mendukung pemekaran pronvisi baru Sumsel Barat
Fauzih Amro 4

Fauzih Amro mendukung pemekaran pronvisi baru Sumsel Barat

Fauzih Amro 4

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Anggota DPR RI Fraksi Hanura, Fauzih Amro hari ini menerima berkas Daerah Otonomi Baru (DOB) pemekaran Sumsel Barat yang diserahkan Waisun, anggota DPRD Musi Rawas yang juga perwakilan presidium pemekaran provinsi Sumsel Barat di Lantai 16, Gedung Nusantara I, Komplek Senayan, Jakarta (28/04/2016).

Fauzih Amro mengatakan, sangat mendukung pemekaran Sumsel Barat sebagai salah satu upaya mendorong percepatan pembangunan wilayah Sumsel Barat.

Pemekeran ini murni berdasarkan kesadaran seluruh emelen masyarakat di 6 kabupaten di Sumsel dalam rangka mengejar ketertinggalan di berbagai bidang,” ujarnya.

Ia menegaskan,pemekaran atau pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini tidak ada unsur-unsur lain selain sebagai salah satu iktiar mengejar ketertinggalan pembangunan Sumsel Barat di berbagai bidang.

“Dan perlu di garis bawahi tidak ada unsur-unsur lain dalam pemekaran provinsi ini,”tambahnya.

Menurut alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, sejumlah kabupaten kota sudah menyatakan siap bergabung dalam pembentukan  provinsi baru Sumsel Barat diantaranya Kabupaten Mura, Kabupaten Lahat, Kabupaten 4 Lawang, Kota Lubuk Linggau, Kota Pagar Alam dan Kab Muratara yang ada semuanya di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saya dan kawan-kawan punya pengalaman membantu perjuangan pemekaran Kabupaten Musirawas Utara, membantu lobi-lobi di pusat khususnya di DPR Komisi II. Rapat-rapat di DPR di komisi II sangat krusial dan menentukan, syukurnya karena banyak teman di DPR sehingga komunikasi itu lebih cair. Pengalaman ini bisa menjadi pelajaran bagi kawan-kawan presidium pembentukan provinsi Sumsel Barat, “tandasnya.

Seraya menambahkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2007 Tentang persyaratan calon DOB provinsi baru, Sumsel Barat sudah sangat layak dimekarkan baik dari sisi administrasi,  Sumber Daya Alam (SDA) dan  Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. (KP).

About admin

Check Also

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI

Hari Santri, FPKS Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Puncak Milad Fraksi PKS DPR RI diselenggarakan hari ini bertepatan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *