Home / DPR / Fahri: Sebelum lebaran sudah ada Kapolri baru
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto : dpr.go.id.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto : dpr.go.id.

Fahri: Sebelum lebaran sudah ada Kapolri baru

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto : dpr.go.id.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto : dpr.go.id.
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Pimpinan DPR RI ingin mempercepat pembahasan dan pelaksanaa uji kelayakan kepatutan terhadap calon tunggal Kapolri Tito Karnavian. Sehingga diharapkan, seluruh prosesnya dapat selesai sebelum Lebaran.
“Saya kira lebih cepat lebih baik. Kalau bisa dibawa dalam rapat pimpinan hari ini, dibahas di badan musyawarah. Nanti sore kita kemudian segera lempar ke Komisi III, mungkin pekan depan Komisi III kalau memulai proses, tidak ada masalah. Kalau bisa sebelum Lebaran kita sudah punya calon Kapolri baru,” ujar Wakil Ketua DPR RI Fahri hamzah di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (16/6).
Kecenderungan mempercepat pembahasan ini, kata Fahri, adalah simbol percepatan akselarasi reformasi dalam tubuh kepolisian.
“Saya kira ada kecenderungan dari teman-teman semua (di DPR) untuk mempermudah dan mempercepat karena ini kita anggap sebagai simbolisasi dari percepatan akselerasi dari reformasi di tubuh kepolisian,” ujarnya.
Fahri menilai penunjukkan Tito memperlihatkan Presiden konsisten meyakinkan Polri berbenah dan mengambil peran-peran utamanya, khususnya dalam pemberantasan korupsi.
“Mudah-mudahan dengan mengangkat yang lebih muda itu, Presiden konsisten meyakinkan kepolisian negara untuk berbenah dan mengambil kembali peran-peran utamanya, tugas-tugas utamanya khususnya dalam pemberantasan korupsi,” kata Fahri. (Jay)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Nelayan Curhat Soal Cantrang, Ketua MPR : Negara Harus Hadir Berikan Solusi

KABAR PARLEMEN.com, Puluhan perwakilan nelayan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *