Home / DPR / Ikatan Istri Partai Golkar siapkan kemenangan PEMILU 2019
Ikatan Istri Partai Golkar siapkan menangkan Pemilu 2019. Foto: KabarParlemen.com/Jay
Ikatan Istri Partai Golkar siapkan menangkan Pemilu 2019. Foto: KabarParlemen.com/Jay

Ikatan Istri Partai Golkar siapkan kemenangan PEMILU 2019

Ikatan Istri Partai Golkar siapkan menangkan Pemilu 2019. Foto: KabarParlemen.com/Jay
Ikatan Istri Partai Golkar siapkan menangkan Pemilu 2019. Foto: KabarParlemen.com/Jay

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM  – Setelah di tiga Daerah, yaitu: Riau, Jawa Timur dan Sumatera Selatan, lebih dulu dikukuhkan kepengurusan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), kali ini IIPG Pusat dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

Pelantikan Ikatan Istri Partai Golkar tingkat pusat ini dilaksanakan di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Slipi – Jakarta.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut para istri dari unsur Pengurus Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar serta Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Acara pelantikan juga dihadiri oleh Para istri Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar dari 34 Provinsi.

Dalam arahannya, Setya Novanto menyambut keberadaan IIPG sebagai babak baru dalam implementasi slogan Partai Golkar: Suara Golkar Suara Rakyat. Disampaikannya, bahwa bukan saja Fungsionaris Partai yang berusaha mengidentifikasi dan mengakomodasi suara Rakyat, kini para istri fungsionaris pun turun membantu.

“Babak baru bagi Partai Golkar dalam mewujudkan Suara Golkar Suara Rakyat, kini secara formal, bukan saja Fungsionaris Partai yang turun merapat ke rakyat, tapi para pendamping Fungsionaris dalam organisasi Ikatan Istri Partai Golkar, turun langsung,” ungkap Novanto , Senin (25/7).

Novanto menilai keseriusan Para istri Fungsionaris ini menjadi suntikan semangat bagi kepengurusan Partai untuk bekerja lebih keras dalam upaya memenangkan PEMILU 2019.
Sebelumnya, calon Pengurus IIPG diberikan pembekalan mengenai Ideologi, Visi-misi dan Program Partai Golkar oleh Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.

Sejalan dengan Ketua Umum Golar, kepada Pers Idrus Marham menyambut antusiasme Para Istri Fungsionaris dalam membantu suaminya bekerja untuk Partai.

“Melihat Program yang diusung dan dicanangkan Ibu-ibu ini, IIPG bukan sekedar Dharma Wanita yang kita kenal. Mereka sudah punya masterpice program berupa Kartu Komunitas. Target mereka jelas, 1 juta distribusi kartu, artinya mereka akan menyentuh 1 juta rakyat,” ujarnya.
Sementara itu Deisti Novanto, dalam sambutannya, mengungkapkan kegembiraannya dengan pengukuhan pengurus IIPG Pusat.

“Alhamdulillah, saya sangat senang. Hari ini, Ikatan Istri Partai Golkar untuk tingkat Pusat telah dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai. Sebelumnya, kami hanya bisa menghadiri dan menyaksikan kolega kami di 3 daerah yang telah lebih dahulu mengukuhkan kepengurusannya,” ungkap Deisti.

Deisti menambahkan, pembentukan IIPG adalah komitmen Ketua Umum Golkar untuk memaksimalkan fungsi para Istri pengurus Partai dalam ikut serta berkontribusi menyukseskan visi, misi dan program Partai.

“Namanya Ikatan Istri Partai Golkar, ini menyiratkan bahwa yang duduk di kepengurusan dan anggota IIPG bukan saja istri Para Pengurus Partai tetapi semua perempuan baik mereka sebagai fungsionaris bahkan simpatisan dapat bahu-membahu aktif dalam kegiatan IIPG,” jelasnya.

Mengonfirmasi pernyataan Ketua Umum IIPG, Ridho Idrus Marham selaku Sejen IIPG menambahkan bahwa program-program yang diinisiasi IIPG baik di pusat ataupun daerah tentunya inline dan mendukung program yang disusun dan dijalankan oleh DPP Partai Golkar.

Dalam acara pelantikan IIPG kali ini, Deisti Novanto juga meluncurkan Kartu Komunitas yang mempunyai 3 fungsi utama, yaitu sebagai: Tanda keanggotaan komunitas yang telah berinteraksi dengan IIPG, Mengakses program-program IIPG, dan sebagai kartu discount di beberapa merchant.

“Dengan Kartu Komunitas ini, anggota masyarakat dan simpatisan Partai Golkar mendapatkan peluang untuk mengakses program yang diinisiasi oleh IIPG baik di Pusat ataupun di daerah,” tandasnya.

Dalam peluncuran Kartu Komunitas ini diserahkan secara simbolik Kartu Komunitas, kepada 3 komunitas di 3 daerah yang telah mendapatkan bantuan program dari IIPPG, yaitu: Riau, Surabaya dan Palembang.

“Seperti yang saya janjikan saat soft launching di Palembang, alhamdulillah saat ini Kartu Penerima Manfaat dapat diluncurkan yang menandai kerja kongkrit dan kontribusi IIPG untuk negeri ini. Insya Allah 1 juta Kartu Komunitas akan kami bagikan,” pungkas Deisti. (Jay)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  saat menyosialisasikan empat pilar pada Mukernas Kowani 2017 yang digelar di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Zulkifli minta Ibu-Ibu jahit kembali Merah Putih yang ‘ terkoyak’

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *