Home / FRAKSI / Fraksi Golkar / Reshuffle, ada 12 jabatan berubah!
Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung. Foto Republika

Reshuffle, ada 12 jabatan berubah!

Presiden Jokowi di dampingi sejumlah Menterinya
Presiden Jokowi di dampingi sejumlah Menterinya

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) umumkan kabinet barunya di Istana Negara Jakarta, Rabu (27/7)

Kepastian itu disampaikan oleh Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya @jokowi.

Presiden menuliskan bahwa akan segera diumumkan kabinet baru.

Oleh karena itu, dalam pesannya ia berharap dukungan rakyat yang dianggapnya sangat penting untuk keberhasilan pemerintahan.

“Kabinet baru akan segera diumumkan. Dukungan rakyat sangat penting untuk keberhasilan pemerintah. -Jkw,” cuitnya pada sekitar pukul 10.20 WIB tadi.

Sebelumnya, beredar pula undangan Menteri Sekretaris Negara tentang Pelantikan Menteri Negara Kabinet Kerja sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan bahwa ada 12 jabatan yang akan mengalami perubahan.

“Jadi hari ini Presiden dan Wapres secara resmi akan memanggil beberapa menteri yang tepatnya nanti ada kurang lebih 12 jabatan yang mengalami perubahan, ada yang baru, ada yang digeser,” kata Pramono.

Lingkungan Istana Kepresidenan pun tampak berbenah, sejumlah tempat seperti area di belakang Istana Merdeka ditata sedemikian rupa hingga tampak ada tempat yang menyerupai panggung rendah yang kemungkinan akan digunakan Presiden untuk memperkenalkan kabinet barunya kepada publik. (wal/ant)

About admin

Check Also

Novita Wijayanti: Otonomi Daerah dalam Bingkai NKRI

KABAR PARLEMEN, Banyumas – Empat Pilar Kebangsaan merupakan tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *