Home / MPR / Presiden: Era persaingan global, hadapi dengan gotong-royong!
Presiden Jokowi bersama pimpinan DPR, DPD dan MPR
Presiden Jokowi bersama pimpinan DPR, DPD dan MPR

Presiden: Era persaingan global, hadapi dengan gotong-royong!

Presiden Jokowi  saat menyampaikann pidato kenegaraan pada sidang tahunan MPR 2016
Presiden Jokowi saat menyampaikann pidato kenegaraan pada sidang tahunan MPR 2016

KABARPARLEMEN.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi atau penghargaan kepada seluruh lembaga negara atas kegotong-royongan, kekompakan dan kerja sama selama ini.

“Di depan sidang yang terhormat ini, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh lembaga negara,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato di depan Sidang Tahunan MPR-RI 2016 di Jakarta, Selasa (16/8).

Menurut Presiden, kegotong-royongan, kekompakan dan kerjasama yang baik selama ini telah memperlancar upaya bersama menjalankan amanah rakyat.

Dalam Sidang Tahunan MPR-RI 2016 yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan itu, Presiden Jokowi menyebutkan sekarang Indonesia berada pada era persaingan global. Kompetisi antar negara luar biasa kerasnya, luar biasa sengitnya.

Untuk memenangkan kompetisi, untuk menjadi bangsa pemenang, Indonesia harus berani keluar dari zona nyaman.

“Kita harus kreatif, optimis, bahu-membahu dan melakukan terobosan-terobosan. Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional, demi meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa,” katanya.

Selain para Wakil Ketua dan Anggota MPR, hadir dalam Sidang Tahunan MPR Tahun 2016 itu Ketua, para Wakil Ketua, dan para Anggota Lembaga-Lembaga Negara.

Juga hadir para Menteri dan Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Juga hadir sejumlah mantan Presiden RI antara lain Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden Boediono. Juga hadir Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dan Ibu Karlina Umar Wirahadikusumah.

Juga hadir para duta besar negara- negara sahabat dan para pimpinan perwakilan badan dan organisasi internasional. (jw/ant)

About admin

Check Also

Bambang Soesatyo Ketua Komisi III DPR, FG

Miryam sekali lagi mengaku tidak ditekan anggota Komisi III

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Pernyataan Miryam S Haryani Rabu kemarin di KPK yang mengatakan bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *