Home / MPR / OSO, Moderator, Menyusu dan Sri Mulyani
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan Menkeu Sri Mulyani
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan Menkeu Sri Mulyani

OSO, Moderator, Menyusu dan Sri Mulyani

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan Menkeu Sri Mulyani
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan Menkeu Sri Mulyani

KABARPARLEMEN.com, Jakarta – SEJUMLAH peserta silaturahmi dan dialog nasional Ikatan Senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (ISHI) dari perwakilan daerah se-Indonesia di Hotel Refles, Jakarta Selatan, sempat gundah. Diskusi yang sedianya digelar pukul 19.00 hingga pukul 20.00 belum juga dimulai. Pembicara utama yang juga Menteri Keungan Sri Mulyani belum juga nampak.

Mendekati pukul 20.30, kelompok musik penglipur yang membawakan lagu-lagu lawas dan sempat membuat histeris perempuan Stw (setengah tuwa) tiba-tiba beralih membawakan lagu selamat ulang tahun.

Selamat ulang tahun, kami ucapkan
Selamat panjang umur, kita ‘kan doakan.
….

Puluhan wartawan yang sebagian di antaranya larut dalam nostalgia sekaligus mengusir perasaan jenuh sempat tak menyadari. Saya pun mengira lagu tersebut dipersembahkan untuk panitia yang mungkin tengah berulang tahun. Saya baru menyadari ternyata lagu selamat ulang tahun itu sangat spesial buat Sri Mulyani yang baru saja keluar dari lift.

Menkeu Kabinet Kerja yang sebelumnya petinggi di Bank Dunia tersebut tampak sumringah dan langkahnya energetik. Senyumnya terus mengembang saat panitia juga menyodorkan kue ulang tahun berikut lilinnnya.

“Ibu Sri Mulyani terlambat datang karena setelah magrib beliau berkumpul dulu bersama keluarga karena merayakan ulang tahun terlebih dahulu,” demikian Ketua ISHI yang juga Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang membuka acara dialog.

“Ini sebenarnya waktu berkualitas saya bersama keluarga. Tapi karena ini acara ISHI saya berkenan hadir ke acara para pengusaha ini,” timpal Sri Mulyani yang mendapat sambutan riuh tepuk tangan peserta.

Tak kalah kocak, OSO yang malam ini sangat terampil menjadi moderator dialog yang membahas tentang kontribusi pengusaha muda terhadap negara dan peran pemerintah dalam memfasilitasi pengusaha sehingga dapat berkembang dan mandiri.

Sri Mulyani yang selama ini terkesan serius dan dingin tampil sangat terbuka, lugas dan sangat lepas. Sejumlah pernyataannya bahkan terkesan saru dan membuat sebagian peserta tertawa lepas.

“Saya salut dengan Pak Sis (Siswono Yudho Husodo) juga Lutfi yang playboy ini yang awalnya menyusu pada pemerintah bisa menjadi pengusaha yang berkembang dan mandiri,” kata Sri Mulyani. Siswono dan M. Lutfi adalah pembicara yang tampil bersama Sri Mulyani.

“Tapi saya tidak tahu apakah Lutfi sampai sekarang masih menyusu?

“Masih, Buuuuu…..,” teriak peserta dialog yang juga para pengusaha itu.

“Malu kalau masih menyusu,” Sri Mulyani memancing.

Lutfi yang juga mantan Kepala BKPM dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang yang tampan tampak tersipu, sedikit grogi.

Setelah diskusi rampung, OSO mendapat pujian wartawan. “Mantap Bang OSO, moderator di prressroom DPR saja kalah,” puji seorang wartawan.

“Bisa aja lu. Gua kapok jadi moderator,” sambar OSO, terkekekh.

“Kan lumayan dapet honor kan,” ledek seorang wartawan sambil menyelami pengusaha dan juga pemilik OSO Group ini. (Yayat R Cipasang)

About admin

Check Also

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI

Hari Santri, FPKS Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Puncak Milad Fraksi PKS DPR RI diselenggarakan hari ini bertepatan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *