Home / DPR / Wajah Parlemen RI, dalam foto warna-warni 2016
Ketua DPR RI Ade Kamaruddin saat membuka Pameran  foto warna-warni 2016
Ketua DPR RI Ade Kamaruddin saat membuka Pameran foto warna-warni 2016

Wajah Parlemen RI, dalam foto warna-warni 2016

Ketua DPR Ade Komaruddin dan seluruh wakilnya mainkan muslik angklung saat membuka pamaran foto warna-warni 2016
Ketua DPR Ade Komaruddin dan seluruh wakilnya mainkan musik angklung saat membuka pameran foto warna-warni 2016

KABARPARLEMEN.com, Jakarta – Pameran foto Jurnalistik, yang diselenggarakan wartawan foto Parlemen, sepertinya menjadi puncak peringatan hari jadi Parlemen RI yang ke-71, pada Senin (29/08/2016).

Usai memberikan sambutan pidato HUT DPR pada Sidang Paripurna, dengan di dampingi seluruh wakil ketua DPR, Ketua DPR Ade Komarudin, langsung menuju lobi nusantara II, tempat berlangsungnya pameran Warna -Warni 2016, dan langsung membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ade Komarudin menyambut baik atas pameran Foto dengan tema “Menuju Parlemen Modern’ ini. Ia memandang, lewat pameran foto seperti ini, sesungguhnya dapat menjadi media efektif dalam memberi otokritik pada kinerja anggota dewan, selain juga menjadi sumber informasi bagi berbagai kegiatan anggota dewan. Baik kegiatan anggota dewan di Parlemen maupun saat melakukan kunjungan kerja di Daerah dan Dapil.

” Kami anggota dewan sesungguhnya justru sangat terbantu dengan otokritik seperti ini, lewat foto. karena lewat kegiatan itu, kami sadar, kerja kami sebagai anggota dewan belum sempurna,” tegas Ade.

Lebih lanjut Ade mengatakan, DPR sangat terbuka dan membuka diri, atas masukan dan kritikan dari masyarakat dan media, untuk memperbaiki diri dan kinerja. Sehingga DPR kian hari, makin dapat meningkatkan kinerjanya, dari masukan dan kritikan tersebut.

” Tentu kritikan yang kita harapkan adalah kritikan yang bersifat membangun dan disertai solutif. Dengan demikian, kita jadi tau, apa kekurangannya dan upaya perbaikannya,”tegasnya.

Sementara itu Susanto Ketua Pelaksana Pameran foto Warna-Warni 2016 dalam sambutannya mengatakan, lewat pameran foto kali ini, pihaknya ingin menampilkan berbagai peristiwa yang terjadi di Senayan, terkait tugas dan fungsi kedewanan, hingga kegiatan anggota dewan saat kunker ke Daerah, dalam satu rangkaian cerita. Baik kegiatan dewan saat serius hadiri persidangan, hingga ekspresi santai anggota dewan yang lelah usai menjalankan tugas kedewanan.

” Dalam pameran ini, kita tidak hanya menampilkan wajah anggota dewan yang serius dalam bersidang dan rapat paripurna. Tapi kita juga tampilkan foto ekspresif anggota dewan dari sisi lain. Seperti anggota dewan yang diantaranya terlihat santai, a usai hadiri sidang, karena kelelahan,”tegasnya.

Santo menambahkan, dalam pameran foto kali ini, pihaknya menampilkan setidaknya 100 foto, dengan berbagai momen dan peristiwa, yang unik, serius, lucu dan humanis.

” Selain yang di tampilkan ini, kami juga ada stock foto lainnya, yang kita siapkan, jika nantinya memang juga ada ruang untuk di tampilkan,” tegasnya.(jay)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  saat menyosialisasikan empat pilar pada Mukernas Kowani 2017 yang digelar di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Zulkifli minta Ibu-Ibu jahit kembali Merah Putih yang ‘ terkoyak’

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *