Home / DPR / Hadapi MEA, Golkar gelar pelatihan kewirausahaan
Ketua Bidang Koperasi, Wirausaha, dan UKM DPP Partai Golkar HM Idris Laena

Hadapi MEA, Golkar gelar pelatihan kewirausahaan

Ketum Golkar Setya Novanto di dampingi Menteri Perindusterian Erlangga Hartarto
Ketum Golkar Setya Novanto di dampingi Menteri Perindusterian Erlangga Hartarto

KABARPARLEMEN.com, Jakarta – Partai Golkar memastikan, bakal mendukung program Nawa Cita, Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Caranya dengan turut berpartisipasi, melalui kegiatan pembinaan dan pengkaderan generasi muda, pada bidang kewirausahaan. Dimana dengan kegiatan ini, sekaligus dalam rangka menghadapi kompetisi yang makin ketat, dalam era perdangan bebas MEA.

” Kita dukung pemerintahan ini. Caranya dengan kegiatan pelatihan dan pengembangan usaha kecil menengah. Ini sekaligus untuk menghadapi MEA,” tegas Ketua Bidang Koperasi, Wirausaha, dan UKM DPP Partai Golkar HM Idris Laena saat Launching Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) dan Kegiatan Pemasyarakatan Kewirausahaan di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Lebih lanjut anggota Komisi VI DPR ini mengatakan, lewat kegiatan pelatihan dan pembinaan kewirausahaan ini, Golkar menargetkan setidaknya dapat melahirkan 500 pengusaha disetiap Propinsi. Dimana saat ini, upaya untuk menuju ke arah tersebut, sangat mungkin tercapai dan realistis. Mengingat, banyaknya antusiame dari masyarakat yang berminat dan tertarik mengikuti kegiatan ini.

” Target kita setidaknya akan lahir 500 pengusaha muda baru di setiap propinsi. Dan itu sangat realistis tercapai. Karena banyaknya masyarakat yang antusias,” tegasnya.

Idris Laena menjelaskan, dalam rangka menghadapi kompetisi MEA ini, saat perlu melahirkan banyak pengusaha lokal, yang harus mampu bersaing dengann pengusaha negara jiran dan produk-produknya. caranya, dengan terus meningkatkan dan mempopulerkan produk-produk kreatif daerah sendiri, yang kreatif dan unik.

” Kita harus bisa mengangkat produk kerajinan lokal, masuk dalam pasar lokas dan internasional. Disitulah kompetisi kita menangkan,” tegasnya.

Untuk bisa bersaing dengan produk dari luar negeri, kata Idris Laena, selain melakukan pelatihan ke wirausahaan, pemerintah juga mesti mendukung, para pengusaha kecil dan menengah, dengan kemudahan memperoleh permodalan serta perijinan yang sederhana.

” Kemudahan permodalan dari perbangkan dan lembaga keuangan ini penting sekali bagi pengembangan usaha kecil menengah, agar mampu bersaing dalam hadapi MEA. Kerenanya Pemerintah juga mesti bisa mendorong hal ini dan memperhatikannya,”tegasnya.

Dalam acara ini, turut dihadiri Ketum Golkar Setya Novanto, Menteri Perindusterian Erlangga Hartarto, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.(jay)

About admin

Check Also

Tantowi Yahya: Membumikan Pancasila pada WNI di Wellington melalui film LIMA

KABAR PARLEMEN.com, Wellington – Ruang Bali KBRI Wellington , Jumat (26/10) penuh sesak dengan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *