Home / MPR / Oesman Sapta ajak pejabat gunakan produk dalam negeri
Oesman Sapta Odang wakil ketua MPR RI

Oesman Sapta ajak pejabat gunakan produk dalam negeri

Oesman Sapta Odang wakil ketua MPR RI
Oesman Sapta Odang wakil ketua MPR RI

KABARPARLEMEN.com, Jakarta – Selepas menerima Penghargaan dari Dirjen Pajak atas keikusertaannya dalam tax amnesty, 27 Oktober 2016, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengajak semua pihak pentingnya membangun kesadaran di masyarakat, bukan hanya soal taat dalam kewajiban membayar pajak namun juga mengenai kecintaan dan menggunakan produksi dalam negeri sendiri.

“Kita upayakan agar anak-anak bangsa ini membeli produk dalam negeri,” ujar Oesman Sapta.

Diceritakan, saat rapat konsultasi pimpinan lembaga negara dengan Presiden, hal demikian juga dibahas. Ditest apakah para pemimpin lembaga negara itu menggunakan produk dalam negeri. “Presiden menggunakan sepatu yang dibeli dari Manado, Wakil Presiden menggunakan sepatu dari Cibaduyut,” ujarnya. “Dan saya juga menggunakan sepatu dari dalam negeri,” tambah Oesman Sapta.

Oesman Sapta menekankan pentingnya produk dalam negeri sebab ini menyangkut masalah pasar bebas Asean. Menurutnya, negara di kawasan Asean lainnya paling banyak jumlah penduduknya 60 juta jiwa. “Sedang jumlah penduduk Indonesia mencapai 240 juta jiwa,” paparnya. “Kita jangan memikirkan pasar Asean dulu,” ungkapnya. Oesman Sapta menyarankan agar pasar Indonesia jangan dimasuki produk dari luar. “Kita harus merebut pasar dalam negeri dulu,” tegasnya. “Setelah itu baru sisanya kita jual keluar negeri,” tambahnya. (jay)

About admin

Check Also

Tantowi Yahya: Membumikan Pancasila pada WNI di Wellington melalui film LIMA

KABAR PARLEMEN.com, Wellington – Ruang Bali KBRI Wellington , Jumat (26/10) penuh sesak dengan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *