Home / DPRD / Kasus Ahok, IPW : Internal Polri bisa terpecah
Ketua Presideum Indonesian Police Watch, Neta S Pane
Ketua Presideum Indonesian Police Watch, Neta S Pane

Kasus Ahok, IPW : Internal Polri bisa terpecah

Ketua Presideum Indonesian Police Watch, Neta S Pane
Ketua Presideum Indonesian Police Watch, Neta S Pane

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua Presideum Indonesian Police Watch, Neta S Pane mengharapkan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian untuk tidak terpengaruh dengan tekanan kekuasaan atau presiden serta tidak terpengaruh dengan tekanan opini publik. Tito sebagai polisi yang dikenal berprestasi dan cerdas seharushya tetap bisa menjaga polri agar profesional, proporsional dan independen.

“Jangan mau diintervensi dan ditekan oleh kekuasaan dan opini publik. Disinilah Tito akan diuji sebagai jendaral polisi yang terbaik yang bisa menjaga profesionalismenya. Jika Tito salah langkah, kepercayaan publik akan hilang terhadap institusi Polri.Makanya jangan main-main,” ujar Neta di Jakarta, Selasa (15/11).

Dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, Polri harus benar-benar memperhatikan keputusan MUI karena MUI adalah lembaga yang diakui pemerintah dan berisi oleh para alim ulama yang berdasarkan Al Quran dan Hadist.”Jadi tidak mungkin MUI main-main atau keputusannya dianggap ngawur atau ngaco,” imbuhnya.

Dengan demikian maka kalau keputusan polri nanti terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok bertentangan dengan keputusan MUI, maka Polri pasti akan mendapatkan kecaman publik.”Yang dirugikan kalau Tito terus membela Ahok apalagi nanti sampai memutuskan Ahok tidak bersalah atau alasan lainnya, adalah bukan Cuma Tito sebagai kapolri, tapi institusi Polri,” tambahnya.

Jika keputusan Polri berbeda dengan MUI, maka menurut Neta, jajaran dibawah Tito semuanya juga akan menjadi korban.

”Semua anggota Polri nanti bisa dituduh sebagai pembela Ahok.Ini nanti Polri bisa dicaci maki dan yang lebih parah bisa menyebabkan internal polri terbelah.Makanya Tito harus benar-benar bisa menjalankan hukum demi menjaga soliditas NKRI dan juga institusi Polri,” tandasnya.(jay)

About admin

Check Also

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI

Hari Santri, FPKS Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Puncak Milad Fraksi PKS DPR RI diselenggarakan hari ini bertepatan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *