Home / DPR / Akom mau dirotasi dari kursi Pimpinan Dewan, ini penjelasan Aziz
azis-syamsudin
azis-syamsudin

Akom mau dirotasi dari kursi Pimpinan Dewan, ini penjelasan Aziz

Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI, Aziz Syamsuddin
Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI, Aziz Syamsuddin

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI, Aziz Syamsuddin menegaskan bahwa pergantian setiap kader pada jabatannya merupakan suatu kewajaran. Karena hal tersebut telah diatur undang-undang dan partai politik pengusung mempunyai hak penuh untuk hal tersebut.

“ Rotasi itu hal yang biasa-biasa saja, di fraksi dan partai manapun. Itu bukan hal mustahil,” kata Aziz menanggapi rencana penggantian Ketua DPR RI, Ade Komarudin, di DPR RI, Selasa, (22/11).

Apalagi, kata Aziz, jabatan yang diterima Ade Komarudin saat ini, merupakan pengganti dari Setya Novanto lantaran diduga tersangkut tudingan pencatutan nama presiden. Sedangkan, sejak beberapa waktu lalu Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan putusan bahwa tudingan terhadap Setya Novanto tersebut tidak terbukti.

“Apalagi kan Pak Setya Novanto diturunin karena tuduhan papa minta saham, dan itu tidak terbukti keselahannya. Setelah ada surat di MKD yang mengatakan beliau klir, kasus tersebut dibawa ke MK dan MK memutuskan klir, karena rekaman Syafri Syamsuddin itu illegal,” tegas Aziz.

Dengan kondisi tersebut, kata Aziz, menjadi suatu kewajaran jika para kader partai belambang pohon beringin tersebut ingin nama baik ketua umumnya dipulihkan kembali.

“Secara hukum kan kasusnya Pak Novanto sudah selesai. Sehingga rehabilitasi terhadap nama baik beliau menjadi sesuatu yang wajar. Tidak ada yang spesial,” ujar Aziz.

Sementara untuk penggantian Pimpinan DPR itu sendiri, kata Aziz , pihaknya akan mengikuti mekanisme yang berlaku hingga saat ini.

“Detik ini memang belum masuk ke DPR suratya. Tetapi saya tidak tahu detik berikutnya. Mekanismenya nanti akan mengikuti mekanisme sesuai undang-undang MD 3,” ujar Aziz. (wal)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Nelayan Curhat Soal Cantrang, Ketua MPR : Negara Harus Hadir Berikan Solusi

KABAR PARLEMEN.com, Puluhan perwakilan nelayan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *