Home / DPR / AMPG dukung Setnov kembali jabat Ketua DPR RI
Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Fahd El Fouz Arafiq

AMPG dukung Setnov kembali jabat Ketua DPR RI

Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Fahd El Fouz Arafiq
Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Fahd El Fouz Arafiq

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Fahd El Fouz Arafiq menegaskan bahwa pihaknya mendukung kebijakan partainya untuk pergantian jabatan Ketua DPR RI , yang saat ini di jabat Ade Komarudin. AMPG, kata Fahd juga mendukung Setya Novanto untuk kembali menjabat ketua DPR RI tersebut.

“Kami berharap DPP Partai Golkar segera mengeluarkan surat keputusan tentang pergantian saudara Ade Komarudin dengan saudara Setya Novanto untuk disampaikan kepada Fraksi Partai Golkar di DPR RI untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Fahd di DPP Partai Golkar, Selasa, (22/11).

Menurut Fahd, keputasan pihaknya mendukung Setya Novanto untuk kembali menjadi Ketua DPR RI didasarkan pada kenegarawanan yang bersangkutan selama ini.

“AMPG berpandangan, sikap negarawanan Setya Novanto wajib diteladani oleh seluruh kader dan pengurus Partai Golkar. Demi menjaga etika dan marwah partai yang bersangkutan saat proses sidang etik oleh Mahkamah Kehormatan Dewan DPR dan proses hukum yang berlangsung di Kejaksaan Agung dan Mahkamah Konstitus RI,” lanjut Fahd.

Keputusan DPP Partai Golkar yang memutuskan menugaskan kembali Setya Novanto, sambung Fahd, sebagai ketua dpr ri merupakan langkah yang tepat.

“Bahwa AMPG meyakini keputusa DPP Partai Golkar mengembalikan Setya Novanto dalam kedudukannya sebagai ketua dpr ri adalah langkah bijak dan tepat serta wajib didukung oleh seluruh pihak terutama pengurus, anggota dan simpatisan,” sambung Fahd.

“Dengan alasan dan pertimbangan ini AMPG menghimbau dan mengharapkan kepada saudara Ade Komarudin yang telah menyatakan sikap untuk taat pada keputusan partai sebagai kader Partai Golkar untuk dapat mengikuti jejak dan langah negarawanan Setya Novanto untuk tunduk dan taat pada proses politik yang telah diputuskan Partai Golkar dalam rapat Pleno tanggal 21 November 2016 yang telah menetapkan Setya Novanto sebagai penggantinya dalam jabatan ketua dpr ri,” tegas Fahd.

About admin

Check Also

Novita: Pancasila Dalam Perspektif Budaya Jawa

KABAR PARLEMEN.com, Cilacap – Pandangan masyarakat Jawa terhadap nilai kereligiusan masih sangat kaya pengaruhnya dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *