Home / DPRD / DPRD DKI minta Pemda serius atasi 45 Sekolah mangkrak
Rifkoh Abriani anggota DPRD DKI Jakarta FPKS
Rifkoh Abriani anggota DPRD DKI Jakarta FPKS

DPRD DKI minta Pemda serius atasi 45 Sekolah mangkrak

Rifkoh Abriani anggota DPRD DKI Jakarta FPKS
Rifkoh Abriani anggota DPRD DKI Jakarta FPKS

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS yang membidangi masalah Pendidikan, Rifkoh Abriani, menyoroti mangkraknya pembangunan 45 sekolah yang tersebar diseluruh Jakarta selama dua sampai tiga tahun ini. Pasalnya hal ini terjadi justru di Ibukota Negara yang memiliki Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) berlimpah, dari hal tersebut terlihat kurangnya keseriusan Pemprov DKI mengatasi mangkraknya sekolah di Jakarta.

“Hal ini sangat memprihatinkan,” ujar Rifkoh, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Masih menurut Rifkoh, penundaan yang cukup lama ini seharusnya tidak menjadi alasan, karena Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta telah menganggarkan pembangunan untuk 45 sekolah, “Jangan sampai hal teknis mengalahkan hal yang lebih strategis seperti pendidikan ini,” terang politisi perempuan PKS dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini.

Rifkoh mengungkapkan, dirinya akan terus mengawal proses pembangunan sekolah tersebut hingga dapat benar-benar diselesaikan.

“Jangan sampai masalah ini menjadi masalah besar, karena ini menyangkut pendidikan anak bangsa,” tutup Rifkoh.

Diketahui, 45 sekolah yang mangkrak di Jakarta, beberapa diantaranya, terletak di SMPN 112 Penjaringan Jakarta Utara, SMPN 197 Kedoya Utara Jakarta Barat, SDN 04 Cipinang Melayu Jakarta Timur, SMAN 55 Jakarta Selatan dan SDN 04 Kebon Sirih Jakarta Pusat. (wal)

About admin

Check Also

Okky Asokawati Anggota Komisi IX DPR FPPP

Gagal Paham Rencana Pemprov DKI Tiadakan Syarat Kartu Imunisasi untuk Masuk Sekolah

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta Rencana Pemprov DKI meniadakan kartu imunisasi anak sebagai syarat masuk sekolah TK …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *