Warning: Parameter 1 to wp_default_styles() expected to be a reference, value given in /home/u3871831/public_html/kabarparlemen.com/wp-includes/plugin.php on line 601

Warning: Parameter 1 to wp_default_scripts() expected to be a reference, value given in /home/u3871831/public_html/kabarparlemen.com/wp-includes/plugin.php on line 601
Pilkada DKI Jakarta, hasil survei Manilka paslon Agus-Sylviana unggul – kabarparlemen.com
Home / DPRD / Pilkada DKI Jakarta, hasil survei Manilka paslon Agus-Sylviana unggul
Paslon Agus-Sylviana
Paslon Agus-Sylviana

Pilkada DKI Jakarta, hasil survei Manilka paslon Agus-Sylviana unggul

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Hasil survei yang di lakukan Manilka Research and Consulting per 31 Januari hingga 4 Februari melalui tatap muka pada 1.212 responden dari 5 wilayah warga jakarta menunjukkan dari sisi elektabilotas sebanyak 38.61 persen responden menyebut bahwa paslon Agus H. Yudhoyono -Sylviana Murni akan menjadi pilihannya dalam pilkada 15 Februari di DKI Jakarta.

Managing Direktor Manilka Dani Akhyar menjelaskan bahwa dalam putaran survei dali ini muncul kejutan, bahwa posisi kedua didukung paslom Anies Baswedan- Sandiaga S. Uno 25.25 persen.

” Hal ini menjadikan petahan paslon Basuki Tjahaya Purnama-Djarot S. Hidayat tergeser ke posisi terakhir 21.70 persen. Sehingga pertarungan bakal berlanjut ke putaran kedua,” ujar Dani di Jakarta, Rabu (08/02/2017).

Lebih lanjut Dani mengatakan, dari tiga paslon , sebagaian besar merupakan strong suppoerter alias tidak akan mengubah pilihannya lagi sampai dengan hari pencoblosan pada Rabu 15 Februari mendatang. Sebagian besar 97,72 persen pemilih pasangan calon Agus -Sylviana, menyatakan tidak akan mengubah pilihannya sampai dengan saat pencoblosan.

” Begitu juga dengan pemilih Basuki -Tjarot 98.92 persen maupun pemilih Anis-Sandiaga 98.69 persen,” ujarnya.

Dani juga mengatakan, bahwa peta suara bisa saja berubah mengingta masih ada undecided voters sebesar 12.13 persen dan 4, 67 persen gabungan suara dari ketiga paslon yang masih bisa mengubah pilihan. Meskipun, kecenderungannya sangat kecil. Dengan demikian, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus-Sylviana sudah melangkah kan satu kakinya ke putaran kedua.

” Tinggal putaran di minggu terakhir ini yang akan menentukan pasangan calon mana yang akan ikut melanggang ke dalam puturan kedua. Ataukah akan ada manuver luar biasa dari paslon Agus-Sylviana, sehingga pertarungan di Pilkada Jakarta tahun ini akan berakhir satu putaran,” tegasnya.
Namun, kata Dani, dalam Pilkada DKI Jakarta kali ini berlangsung dua putaran, maka Agus-Sylviana memliki peluang lebih besar, jika berhadapan dengan paslon Ahok-Djarot (48,18% melawan 32,67%).

” Sedangkan jika berhadapan dengan Anies -SAndiaga, paslon Agus-Sylviana diprediksi meraih 45,87% suara warga Jakarta, sedangkan paslon Anies-Sandiaga di 36,80%,” tegasnya.

About admin

Check Also

Bamsoet desak ARDIN kembangkan ekonomi rakyat

KABAR PARLEMEN.com,Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memacu semangat para pengurus dan anggota Asosiasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *