Home / FRAKSI / Fraksi Hanura / Pilkada, OSO: Yang kalah tidak perlu kecil hati
Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan Istri usai menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta

Pilkada, OSO: Yang kalah tidak perlu kecil hati

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta –  Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang berharap pemilihan Pilkada serentak kbususnya DKI Jakarta, yang Rabu (15/02/2017) ini berlangsung tenang, aman dan damai serta berjalan secara demokratis. Begitu pula di daerah yang menyelenggarakan Pilkada, masyarakat dapat menggunakan hak pilih, secara bebas dan tanpa ada pengaruh dari mana pun.

” Saaya berharap dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini, dapat berjalan dengan tenang, tentram, berbahagia dan berdemokrasi bersama moral demokrasi dengan moral,” ujarnya di kuningan Jakarta, (15/2).

Karena itu, Kara Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, masyarakat pun bisa menggunakan hak pilihnya, dalam memilih calon kepala daerah sesuai dengah pilihannya.

” Saya menghimbau marilah tanamkan rasa kebangsaan, persatuan dengan memilih secara damai,” terangnya.

Ia menegaskan, setiap calon yang bertarung dalam pilkada untuk berbesar hati. Karena siapapun yang menang harus memiliki jiwa besar dan mendukung pasangan yang terpilih nantinya. Begitu pula yang kalah, tidak perlu berkecil hati. Setelah itu, kembali bersatu , sama-sama membangun bangsa ini dengan baik.

“Siapapun yang menang dia harus kita berjiwa besar, lantas kemudian kita juga harus menjaga keamanan secara nasional di setiap provinsi,” terangnya.

Tak hanya itu ia pun meminta aparat keamanan siaga penuh menjaga agar pilkada tetap berjalan dengan aman dan tentram. Dan meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi jika ada oknum yang ingin merusak pesta demokrasi.

“Bilamana ada yang bikin gejolak-gejolak, maka itu membuat rakyat itu gonjang. Dan rakyat itu tidak akan percaya yang namanya perusak-perusak bangsa ini,” tegasnya. (wal)

About admin

Check Also

Novita: Tinjauan kesiapan Kabupaten Cilacap dalam mitigasi bencana

KABAR PARLEMEN.com, Cilacap -Kabupaten cilacap merupakan daerah rawan bencana dengan menduduki peringkat ke 3 se …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *