Home / DPR / Pimpinan DPR diminta menerima massa 212

Pimpinan DPR diminta menerima massa 212

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Sejumlah alim ulama dari beragam ormas Islam yang berasal dari wilayah Jabotabek memastikan, bahwa Selasa (21/2) besok masa dari wilayah Jakarta sekitarnya akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. Karena itu mereka berharap semua pimpinan DPR RI bisa menemui massa yang akan berdemonstrasi di kawasan Parlemen tersebut.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Ketua Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam, yang juga koordinator lapangan “Aksi 212” besok, bersama para pimpinan beberapa organisasi Islam lainnya, yang diterima Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (20/2). Fadli ditemani Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra yaitu Muhammad Syafii, Supratman Andi Agtas, dan Moreno Suprapto.

Para ulama mengklaim, ribuan masa akan menggelar demonstrasi untuk menyampaikan aspirasinya ke DPR, mendesak pemerintah menonaktifkan terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“ Tuntutannya, mendesak DPR agar mereka tegas menyampaikan ke Pemerintah, segera menonaktifkan Ahok dari Gubernur DKI saat in. Alasannya kuat, Ahok tersangka dalam kasus penodaan agama, surat AL Maidah 51. Dan kini perkaranya masuk dalam persidangan,”tegasnya.

Usamah menekankan, bahwa aksi besok merupakan lanjutan dari Aksi Bela Islam yang bergulir sejak November 2016. Aksi besok adalah yang ke-lima kali digelar.

“Dari aksi-aksi sebelumnya belum ada satupun aspirasi umat yang dipenuhi oleh pemerintah. Bahkan jutaan umat Islam yang bersedia datang untuk menuntut, dengan toleransi cukup tinggi dari alim ulama, hasilnya kriminalisasi terhadap ulama,” sesalnya.

Usamah pun meminta agar lima pimpinan DPR RI mau menerima perwakilan atau menemui massa pengunjuk rasa besok.

“Kalau kami datang pintu digembok, itu ironi. Apalagi ,kalau gedung dikendalikan aparat keamanan di luar Dewan. Bukan hanya satu (pimpinan DPR), tapi empat lagi bisa menemui kami yang datang dari berbagai daerah,” desaknya. (wal)

About admin

Check Also

Novita: Tinjauan kesiapan Kabupaten Cilacap dalam mitigasi bencana

KABAR PARLEMEN.com, Cilacap -Kabupaten cilacap merupakan daerah rawan bencana dengan menduduki peringkat ke 3 se …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *