Home / DPD / Setnov: Parlemen telah siap menerima kunjungan Raja Salman
Setya Novanto Ketua DPR sidak persiapan gedung Parlemen dalam rangka menyambut Raja Salman
Setya Novanto Ketua DPR sidak persiapan gedung Parlemen dalam rangka menyambut Raja Salman

Setnov: Parlemen telah siap menerima kunjungan Raja Salman

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto memastikan, persiapan DPR dalam menyambut kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Gedung DPR pada 2 Maret 2017 mendatang, sudah mencapai 80 persen. Ia mengaku, pihaknya berusaha mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

“Persiapan sudah 80 persen. Kita lihat semuanya sudah berjalan. Insya Allah selasa (28/2/2017) depan selesai,” ujar Novanto saat meninjau persiapan penyambutan di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/2/2017). Turut hadir dalam peninjaun ini sejumlah pejabat Sekretariat Jenderal DPR RI.

Novanto melanjutkan, dalam menerima kunjungan Raja Arab Saudi ini, pihaknya ingin menunjukkan suasana napak tilas sejarah kembali kunjungan Raja Arab Saudi, yakni Raja Faisal yang pernah berkunjung ke Indonesia 47 tahun yang lalu.

“Kita persiapkan sebaik mungkin, dengan memberikan kesan suatu negara yang betul-betul negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dengan suasana aman, tenteram dan DPR yang kuat,” jelas Novanto.

Politisi F-PG itu melanjutkan, DPR ingin memberikan kesan bahwa kerjasama maupun hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi memberikan arti yang besar untuk kepentingan kedua negara.

“Tentu saya selaku Ketua DPR, juga ingin memberikan yang terbaik untuk Raja Arab Saudi, dan negara Indonesia. Sehingga memberikan kesan dan bisa memberikan harapan-harapan kedua negara, dan kerjasama semakin baik,” imbuh Novanto.

Novanto juga memastikan, jamuan ini juga ingin menunjukkan Indonesia yang mempunyai keramahan. Apalagi, menurutnya Raja Arab Saudi ini memberikan kontribusi yang besar untuk kepentingan Indonesia khususnya untuk masyarakat Indonesia yang akan naik haji, termasuk rencana investasi di Indonesia dan sebaliknya.

“Ya nilainya (investasi, RED) cukup besar. Sebelumnya, Ketua Parlemen Arab Saudi sudah menyampaikan akan ada 1500 anggota delegasi, termasuk menteri dan pengusaha. Sehingga ini kesempatan bagi pengusaha Indonesia untuk aktif dan bisa menyambut adanya kerjasama baik di Indonesia, maupun di Arab Saudi,” jelas Novanto.

Dalam kunjungan Raja Arab ke DPR ini, Novanto mengatakan pihaknya akan memutar film dokumentasi kunjungan Raja Faisal yang pernah datang ke Indonesia, 47 tahun yang lalu. Menurutnya, dokumentasi ini sangat menarik.

Politisi asal dapil NTT itu juga sudah meminta kepada seluruh Anggota Dewan untuk hadir dalam acara ini. Hal itu pun sudah disampaikannya pada pidato penutupan Masa Sidang III, Kamis (23/2/2017) lalu.

Sebagaina diketahui, rencananya dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Inilah jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara/kepala pemerintah yang datang ke Indonesia. Raja Salman akan mendatangi DPR pada Kamis (2/3/2017) mendatang. (wal)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  saat menyosialisasikan empat pilar pada Mukernas Kowani 2017 yang digelar di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Zulkifli minta Ibu-Ibu jahit kembali Merah Putih yang ‘ terkoyak’

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *