Home / DPR / Taufik Kurniawan: Tanwir Muhammadiyah beri solusi persoalan bangsa

Taufik Kurniawan: Tanwir Muhammadiyah beri solusi persoalan bangsa

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Muhammadiyah menggelar Tanwir yang dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Kota Ambon, dimana didalamnya akan berlangsung Sidang Tanwir yang merupakan pengambilan keputusan terbesar kedua di Muhammadiyah di bawah Muktamar. Tema yang dibahas dalam Tanwir kali ini adalah “Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan”.

Taufik Kurniawan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan mengatakan, bahwa tema yang di angkat dalam Tanwir Muhammadiyah tersebut sudah pas dengan kondisi kekinian , karena sangat berkaitan dan relevan dengan kondisi dan situasi Negara saat ini.

” Sama halnya dengan Presiden Jokowi, saya menilai misi Indonesia berkemajuan baru akan terwujud jika seluruh lini atau sendi kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya dan lain sebagainya yang melibatkan seluruh elemen bangsa terus maju, meski situasi dan kondisi global sangat mungkin dapat mempengaruhinya,” tegas Taufik Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/02/2017).

Kata Taufik, bahwa kemajemukan bangsa ini bukanlah pemecah namun menjadi pemersatu yang jusru menjadi kekuatan besar. Dimana sifat gotong royong serta semangat kekeluargaan yang menjadi karakter serta jati diri Bangsa dan Rakyat Indonesia sejak dulu.

” Sehingga hal ini akan memidahkan kita mewujudkan Indonesia Berkemajuan seperti cita-cita saudara kita di Muhammadiyah,” tegas politisi PAN ini.

Taufik juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga Komitmen bersama yang sudah disepakati sebelum dan saat Negara ini terbentuk, seperti komitmen Muhammadiyah yang berdiri sejak tahun 1912. Dimana para tokoh dan pengikutnya sejak dulu hingga kini yang selalu menjaga bahkan ikut bertanggung jawab memajukan Bangsa dan Negara sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa.

” Dalam kesempatan ini, saya yakin Tanwir Muhammadiyah akan melahirkan gagasan, ide, solusi dan inovasi yang inovatif bagi Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan sehingga menjadi sumbangsih untuk Bangsa dan Negara,” tegasnya.(jay)

About admin

Check Also

Novita Wijayanti: Otonomi Daerah dalam Bingkai NKRI

KABAR PARLEMEN, Banyumas – Empat Pilar Kebangsaan merupakan tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *