Home / DPR / Aboe Bakar: Kunker Komisi III ke Bali kali ini, Istimewa..
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo, Anggota Komisi III DPR FPKS Aboe Bakar Al Habsyi dan Kapolda Bali
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo, Anggota Komisi III DPR FPKS Aboe Bakar Al Habsyi dan Kapolda Bali

Aboe Bakar: Kunker Komisi III ke Bali kali ini, Istimewa..

KABAR PARLEMEN.com, Bali – Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bali. Kunjungan ini bagian dari kegiatan pengawasan mitra kerja, yang merupakan bagian tugas dari Komisi III yang membidangi hukum.

Kunjungan ke wilayah seperti ini sama muatannya dan sama kapasitasnya seperti rapat rapat di Komisi III, namun tentunya suasananya suasananya kewilayahan. Bahasannya lebih fokus pada persoalan lokal.

” Kunjungan kita kali ini cukup istimewa, karena bersamaan dengan kehadiran Raja Salman di Bali. Kita juga memastikan kinerja Polda Bali sebagai mitra Komisi III dalam mengamankan tamu negara. Namun tentunya kita tidak hanya memantau pengamanan Raja Salman, banyak hal yang kita bicarakan dengan Polda, seperti isu terorisme, pungli dan penegakan hukum lainnya,” ujar Anggota Komisi III DPR RI dari FPKS Aboe Bakar Al habsyi, Jumat (10/02/2017).

Selain menggelar rapat dengan Kapolda Bali, kata Aboe, komisi III DPR juga bertemu dengan BNP Bali, bahas pemberantasan narkoba di Pulau Dewata.

” Kita melihat masih banyak narkoba yang masuk ke Bali, karenanya kita evaluasi bagaimana penangannya. Termasuk peredaran narkoba di Lapas, seperti yang tejadi di lapas grobokan. Kita coba telisik bagaimana solusi dilapangan,” tegasnya.

Lebih lanjut ABoe Bakar menjelakaskan, jika Komisi III dalam kesempatan ini melakukan evalusi kinerja terhadap mitra kerja lainnya, seperti Kanwil Kemenkumham, Kejati, Pengadilan dan lain sebagainya. Dimana Komisi III tidak hanya mengawasi atau melalukan monitoring, tapi juga menyerap aspirasi.

” Kita ingin tahu kendala yang dihadapi dilapangan, sehingga bisa merumuskan kebijakannya dari pusat. Kita juga apresiasi langkah-langah strategis yang diambil mitra kerja, seperti Polda yang melakukan rekruitmen untuk jabatan Kasubdit dan Kabagwasdik, atau kerja sama yang dibuat BNP Bali dengan Bupati Badung. Kita apresiasi kreatifitas mereka di lapangan, nantinya juga akan kita sampaikan apresiasi tersebut kepada Kapolri dan Ketua BNN saat raker dengan Komisi III,” tegasnya.(jay)

About admin

Check Also

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI

Hari Santri, FPKS Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Puncak Milad Fraksi PKS DPR RI diselenggarakan hari ini bertepatan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *