Home / DPR / DPR yakin pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen
Presiden Jokowi bersama para pimpinan lembaga tinggi negara usai melakukan pertemuan di Istana Negara, Selasa (14/03/2017)
Presiden Jokowi bersama para pimpinan lembaga tinggi negara usai melakukan pertemuan di Istana Negara, Selasa (14/03/2017)

DPR yakin pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto dan pimpinan lembaga negara lain menghadiri pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, dan para Menteri Kabinet Kerja untuk membicarakan berbagai perkembangan sosial, politik, ekonomi dan kesejahteraan sosial di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

“Kami membahas situasi sosial, ekonomi, politik dan berbagai isu terkini. Terutama mengenai perekonomian nasional dan mengurangi kesenjangan sosial. Presiden Jokowi meminta masukan dan berdialog dengan para pimpinan lembaga negara yang hadir,” ujar Ketua Umum Golkar itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Menurut Novanto, sat ini pemerintah cukup realistis dalam mengelola roda perekonomian. Karena itu Novanto optimis target pertumbuhan ekonomi tahun 2017 di atas 5 persen akan terealisasi. Sehingga dengan kondisi stabilitas politik dan keamanan yang semakin membaik, pemerintah dapat menjaga iklim investasi dan memperluas pusat perekonomian di berbagai daerah.

“Saya mendukung pertumbuhan ekonomi yang memiliki dimensi keadilan, sehingga bisa sejalan dengan pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Usaha tersebut kata Novanto, memang tidak mudah. Mengingat situasi perekonomian global yang tidak pasti. Upaya konkrit pemerintah untuk mengatasi persoalan kesenjangan juga bisa dilakungan dengan meningkatkan akses dan alokasi kredit bagi usaha rakyat (UMKM). Pemberian subsidi bunga untuk kredit usaha rakyat (KUR) yang selama ini diberikan pemerintah sudah baik. Terutama dengan tingkat bunga KUR dibawah tingkat bunga pasar. Ini bisa menciptakan dan memperluas lapangan pekerjaan.

Tapi, dia mengapresiasi pertemuan tersebut. Dimana komunikasi dan kerjasama yang baik perlu dilakukan antar lembaga negara.

“Jadi, pertemuan ini menunjukan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara. Insya Allah, pertemuan seperti ini akan rutin dilakukan secara berkala,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Nelayan Curhat Soal Cantrang, Ketua MPR : Negara Harus Hadir Berikan Solusi

KABAR PARLEMEN.com, Puluhan perwakilan nelayan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *