Home / DPR / Ulang Tahun Boedut, Adang luncurkan buku Torehan Kami Warnai Negeri
Politisi PKS Adang Daradjatun meluncurkan buku Torehan Kami Warnai Negeri” dalam rangka ulang tahun SMAN 1 Jakarta ke-71 di Hotel Indonesia Shopping Center Jakarta, Senin (13/3).

Ulang Tahun Boedut, Adang luncurkan buku Torehan Kami Warnai Negeri

Adang Luncurkan Buku di Ulang Tahun SMA 1 Jakarta

Jakarta – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jakarta III, Adang Daradjatun menyampaikan sambutan dalam acara Peluncuran Buku berjudul “Torehan Kami Warnai Negeri” dalam rangka ulang tahun SMAN 1 Jakarta ke-71 di Hotel Indonesia Shopping Center Jakarta, Senin (13/3).

Dalam sambutannya, Adang menilai sebagai sekolah tertua di Jakarta, sudah tentu banyak alumni yang berkiprah sukses untuk Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri. Dari banyaknya alumni itulah, 13 Tokoh Nasional di antaranya berkontribusi menulis buku untut menjadi catatan kegemilangan menorehkan perjalanan pembangunan Indonesia.

“Bisa dikatakan ini merupakan karya pertama untuk mempersembahkah ulang tahun SMAN 1 Jakarta yang ke 70 pada tanggal 13 Maret 2016 satu tahun yang lalu. Buku ini baru bisa dipersembahkan saat SMAN 1 Jakarta Berulang tahun yang ke-71 saat ini yaitu tanggal 13 Maret 2017, namun tidak ada kata terlambat untuk mempersembahkan sebuah karya,” jelas Adang saat berikan sambutan.

Diketahui, buku tentang SMA yang beralamat di Jalan Budi Utomo Nomor 7 ini, ditulis oleh para tokoh. Di antaranya adalah Adang Daradjatun, Pengusaha Nasional Tachril Sapiie, Mantan Menkeu JB Sumarlin, Mantan Gubernur Jakarta Surjadi Soedirja, Dorodjatun Kuntjoro Jakti, Pengamat Politik Denny JA, Lucya Andam Dewi, dan sebagainya.

Meskipun demikian, Adang menilai kiprah alumni SMA 1 Jakarta untuk Indonesia tidak sebatas hanya 13 Tokoh tersebut saja. “Sudah pasti banyak juga Alumni SMA 1 Jakarta yang memiliki prestasi, namun ini bisa dikatakan sebagai jilid pertama. Selanjutnya akan ada jilid kedua sebagai manifestasi pengabdian alumni SMA 1 pada negeri,” jelas Politisi PKS ini.

Adang berharap dengan hadirnya buku ini, dapat menjadi alternatif solusi permasalahan bangsa, baik dari bidang pendidikan, politik, ekonomi, dan sebagainya.

“SMA 1 Jakarta atau Alumni Boedi Oetomo saat ini menyampaikan gagasan dari para alumninya yang telah berhasil menorehkan prestasi,” papar anggota Komisi VI ini.

About admin

Check Also

Ketua DPR RI Minta Pemuda Muhammadiyah Aktif Ingatkan Politis

KABAR PARLEMEN.com, JAKARTA- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan banyak ruang publik saat ini dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *