Home / DPR / Aboe Bakar minta Polri damaikan konflik ojek onlie – angkot
Aboe Bakar Alhabsyi Anggota Komisi III DPR RI FPKS
Aboe Bakar Alhabsyi Anggota Komisi III DPR RI FPKS

Aboe Bakar minta Polri damaikan konflik ojek onlie – angkot

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Konflik antara pengendara ojek onlie dengan angkot sudah cukup meresahkan masyarakat. Setelah sebelumnya terjadi di Tanggerang, kemarin terjadi di Bogor. Hal ini harus menjadi perhatian serius dari Kapolda setempat, jangan sampai hal ini merembet ke lokasi lainnya.

” Polres setempat seharusnya dapat melakukan upaya preventif terhadap persoalan seperti ini. Jangan sampai konflik dibiarkan terjadi dilapangan. Harus ada upaya pencegahan, baik dengan pola persuasif ataupun dengan penindakan hukum. Karena hal ini adalah tugas utama dari Polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” desak anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Al Habsyi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/03/2017).

Pada upaya preventif, kata Aboe Bakar, aparat mestinya dapat mempertemukan kedua belah pihak, melalui perwakilan mereka. Dengan demikian, kesalah pahaman atau mis persepsi yang terjadi diantara pihak, dapat di komunikasikan dengan baik ,dengan menghadirkan solusi yang bisa diterima semua pihak.

” Ajak mereka duduk bersama agar sama-sama mencari nafkah dengan baik dan benar, tak perlu saling sikut. Polres juga perlu melakukan pembinaan secara berkar kepada kelompok seperti ini, agar mereka bisa berkendara dengan baik dan menjalankan tugasnya dengan baik pula,” tegasnya.

Sedangkan untuk tindakan pelanggaran hukum, kata politisi PKS ini, seperti penabrakan dengan sengaja yang videonya sudah viral, tentu polisi harus melakukan penegakan hukum secara tegas. Tidak ada kompromi atas tindakan sadis seperti ini.

” Jika tida akan dapat menjadi presenden buruk untuk yang lain,” tegasnya. (jay).

About admin

Check Also

Anggota Komisi XI DPR RI FG Muhammad Misbakhun

Misbakhun tegaskan hak angket ingin KPK lebih baik

  00 Related posts: Misbakhun: Perppu Nomor 1 Tahun 2017 bagian dari reformasi Perpajakan Rumor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *