Home / DPD / Jelang mudik lebaran, Pemerintah Perlu Tingkatkan Pengawasan Keselamatan Transportasi
Senator Asal Sumatera Utara Parlindungan Purba
Senator Asal Sumatera Utara Parlindungan Purba

Jelang mudik lebaran, Pemerintah Perlu Tingkatkan Pengawasan Keselamatan Transportasi

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Senator Asal Sumatera Utara Parlindungan Purba mempertanyakan atas kejadian tragis dan mengenaskan laka lantas tepatnya dipersimpangan lampu merah di Jalan Ringroad simpang Jalan Amal – Medan Sunggal sekitar pukul.06.30 wib pagi tadi, Minggu (28/05/2017).

Laka lantas terjadi antara Truk Trailer warna hijau merk Fuso dengan nomor Polisi BK 9279 BT yang dikemudikan oleh pria yang berinisial S (41) dan kernet berinisial F,yang menabrak 5 unit pengendara sepeda motor yang sedang berhenti dilampu merah jalan ringrood menunggu traffict light hijau.

“Kecelakaan ini menjadi pembelajaran bagi stakeholder perhubungan dan transportasi. Untuk pemerintah perlu mengintensifkan pemeriksaan rutin kelengkapan dan kondisi layak moda t4ansportasi baik penumpang maupun barang, ” jelas Parlindungan.

Penyebab kecelakaan ini diduga karena truk tersebut mengalami rem blong. Akibat kejadian tersebut korban jiwa sebanyak 3 orang meninggal dunia dilokasi dan 6 orang mengalami luka berat dan ringan.

Adapun nama nama korban yang meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan yakni : Indra Subahan Purba,Sag (44), Arisa Salwa (13), Anas Majid (8). Sedangkan korban yang mengalami luka luka dan dirawat di RS Bina kasih Jalan Sunggal Medan : Mhd Safikri (14), Aldon Sinambela (47). Sementara Korban luka luka lainnya yang dilarikan dibawa ke RS.Sari Mutiara Medan :
Afia Zahro Purba (11), opname patah kaki, Alexander (17) rawat jalan, Dini ananda (12) rawat jalan, M.Aqli (13) rawat jalan.

Saat ini supir dan truk sudah diamankan dimako Polsek Sunggal. Sementara itu Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Minggu (28/5) mengatakan bahwasanya Tim Laka Lantas Polrestabes Medan telah bergabung dengan Laka Polsek Medan Sunggal untuk memproses perkara kejadian ini. Ditambahkan lagi bahwasanya saat ini pihaknya pun sudah mengamankan supir dan kernet Truk Trailer.

“Kita menyampaiakan rasa duka yang mendalam bagi keluarga, semoga keluarga diteguhkan oleh Tuhan YME dan kita harapkan Jasa Raharja bisa membantu paea korban baik yg sdh meninggal maupun yang saat ini sedang dalam perawatan. Selanjutnya apalagi menjelang lebaran sebaiknya pemeliharaan kenderaan menjadi prioritas dan kita minta aparat bertindak tegas sesuai dengan Undang Undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku karena kecelakaan juga bisa disebabkan manusia, kenderaan dan peraturan lalu lintas” jelas Parlindungan.

About admin

Check Also

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

Sejahterakan Petani, Fadli Zon desak percepatan reforma Agraria

KABAR PARLEMEN.com – Di Hari Tani- Agraria Nasional, 24 September 2017, Ketua Umum DPN HKTI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *