Home / FRAKSI / Fraksi PAN / Ketua MPR minta ummat unggul di Bidang Iptek dan Ekonomi
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi Khatib Shalat Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid Istiqlal, Senin (30/05/2017) malam
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi Khatib Shalat Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid Istiqlal, Senin (30/05/2017) malam

Ketua MPR minta ummat unggul di Bidang Iptek dan Ekonomi

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi Khatib Shalat Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid Istiqlal. Dalam ceramahnya, Zulkifli Hasan mengajak ummat untuk unggul di bidang Iptek dan Ekonomi.

“Tantangan ummat Islam hari ini ada dua. Pertama unggul menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Kedua, mandiri di bidang ekonomi dengan Wirausaha,” kata Zulkifli Hasan, Senin malam (29/5)

Melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Zulkifli Hasan berharap Ummat Islam bisa mengejar ketertinggalan di bidang pendidikan.

“Syarat majunya suatu bangsa kata Acemoglu adalah menguasai Iptek. Tugas Ummat Islam memerangi kebodohan sekaligus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya,” ujarnya.

Zulkifli Hasan juga menyerukan agar Ummat Islam unggul dalam bidang ekonomi dengan menjadi pengusaha di berbagai bidang.

“Menjadi muslim itu harus kaya. Dengan kekayaannya ia bisa berbagi, dengan kekayaannya ia bisa menolong saudara saudaranya yang miskin,”

Melalui jalur ekonomi dan wirausaha, Ummat juga lebih mandiri.

“Kalau mandiri, Ummat Islam bisa memberdayakan lebih banyak pengusaha pengusaha kecil yang ada di daerah. Saling menolong dalam kebaikan,” tutupnya.

About admin

Check Also

Dubes RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya dan Menteri Komunikasi dan TIK Samoa, Afioga Afamasaga Lepuiai Rico Tupai

Dubes Tantowi : RI rambah perdagangan di negara Pasifik

Jakarta  – Di sela-sela 48th Pacific Leaders Forum yang berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *