Home / FRAKSI / Fraksi Golkar / Tantowi: Air New Zealand tingkatkan penerbangan ke Bali
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya (tengah) pada acara Table Top di Auckland, Selasa (30/05/2017) malam , Air New Zealand akan menaikkan jumlah wisatawan Selandia Baru ke Denpasar
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya (tengah) pada acara Table Top di Auckland, Selasa (30/05/2017) malam , Air New Zealand akan menaikkan jumlah wisatawan Selandia Baru ke Denpasar

Tantowi: Air New Zealand tingkatkan penerbangan ke Bali

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Penerbangan langsung Auckland-Denpasar yang diadakan secara musiman oleh Air New Zealand akan menaikkan jumlah wisatawan Selandia Baru ke Denpasar. Penerbangan musim ini yang dimulai Sabtu (27/05) lalu terisi penuh dan sampai dengan Nopember nanti saat dimana penerbangan musiman ini berakhir, seat sudah terisi 75%.

Dalam sambutannya dihadapan manajemen Air New Zealand, beberapa travel agent dan hotel dari Bali, serta beberapa wholesaler dan pelanggan dari Selandia Baru yang hadir di acara Table Top di Auckland, Selasa (30/05/2017) malam, Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya secara khusus mengapreasi inisiatif yang dilakukan oleh maskapai penerbangan kebanggaan Kiwi tersebut. Dengan pesawat yang lebih baik dan lebih besar dibanding musim sebelumnya, Tantowi yakin minat masyarakat Selandia Baru untuk berkunjung ke Bali akan semakin meningkat. Air New Zealand menggunakan pesawat Boeing 789 Dreamliner dengan konfigurasi kursi yang lebih nyaman.

Selandia Baru adalah negara maju dan makmur dengan penduduk 4.5 juta jiwa. Setiap tahunnya lebih dari separuhya berpergian ke luar negeri. Untuk jarak pendek, tujuannya adalah Australia dan negara-negara di Pasifik Selatan. Jarak jauh mereka ke Amerika, Eropa dan Asia. China masih menjadi primadona. Untuk Asean, Vietnam, Philippines, Thailand dan Malaysia berada di urutan atas.

” Salah satu penyebab tingginya minat wisatawan Selandia Baru ke negara-negara tetangga kita tersebut adalah tersedianya penerbangan langsung. Vietnam Air terbang setiap hari, Philippines Air empat kali per minggu. Idealnya Garuda kembali menerbangi rute ini meski tidak setiap hari. Ini jelas rute potensial apalagi jika kelak Selandia Baru memberlakukan bebas visa bagi wisatawan kita. Sementara belum diisi kembali oleh Garuda, inisiatif Air New Zealand ini patut kita hargai,” jelas Tantowi dalam keterangan tertulisnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari FG ini lebih lanjut menjelaskan, bahwa Indonesia menerima 11.52 juta wisatawan di tahun 2016, 10.7% atau lebih tinggi dibanding 2015. Data 2016, wisatawan dari Selandia Baru ke Indonesia mencapai 70.000 orang dan sebagian besar adalah orang Kiwi yang tinggal di Australia.

” Karenanya, Perlu kerja keras semua pihak terkait untuk meningkatkan jumlah tersebut ,” ujar Tantowi.(jay)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  saat menyosialisasikan empat pilar pada Mukernas Kowani 2017 yang digelar di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Zulkifli minta Ibu-Ibu jahit kembali Merah Putih yang ‘ terkoyak’

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *