Home / DPR / Kasus e-KTP, HIMI-PP minta nama baik Setya Novanto di rehabilitasi
Ketua koordibator Advokasi HIMI-PP Rabudin L
Ketua koordibator Advokasi HIMI-PP Rabudin L

Kasus e-KTP, HIMI-PP minta nama baik Setya Novanto di rehabilitasi

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Himpunan Mahasiswa Indonesia Pemantau Parlemen (HIMI-PP) yang beranggotakan para mahasiswa daribseluruh indonesia, miris dengan upaya pembusukan dan comtempt of Parliament yang dilakukan orang-orang atau kelompok tertentu yang ingin merusak lembaga wakil rakyat.

” Salah satu contohnya,koruptor dan orang2 yang terlibat dalam kasus e-KTP yang sengaja menyeret dan mengkait-kaitkan Pimpinan dan Anggota DPR RI untuk masuk dalam kasus tersebut,” ujar Ketua koordibator Advokasi HIMI-PP Rabudin L, usai membuat pengaduan ke MKD DPR RI , Rabu (31/05/2017).

Rabudin pun menjelaskan, bahwa dalam sidang PN Tipikor (29/5/2017)salah satu tersangka sekaligus ‘sutradara’ proyek e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong , akhirnya mengaku 2 kali menemui Setya Novanto, untuk menawarkan baju dan atribut kampanye, bukan(tidak pernah) bicara soal e-KTP. Penawaran baju dan atribut untuk kampanye pun di tolak oleh Setya Novanto dengan alasan terlalu mahal. Andi Narogong juga mengaku tidak pernah membagi -bagikan kepada Ketua Fraksi dan Anggota DPR RI( saat itu) seperti isu yang beredar selama ini.

Selain Andi Narogong, kata Rabudin, salah satu saksi kunci yaitu bos PT Sandipala Artha Putra, Paulus Tannos dalam kesaksiannya di PT Tipikor (28/5/017) melalui teleconference dari Singapura, mengaku bahwa Andi Natogong tidak pernah bertemu dengan Setya Novanto, meski pertemuan tersebut ide Andi Narogong.

” Paulus Tannos merasa Andi Narogong hanya mencatut nama dan mengaku -ngaku sebagai orang dekat Setya Novanto, agar dirinya di ikut sertakan dalam proyek e-KTP,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka seksligus sutradara proyek e-KTP Andi Narogong dan salah satu pemenang tender proyek e-KTP Paulus Tonnas, kata Rabudin, sudah jelas dalam konteks ini telah terjadi upaya pembusukan dan character assassination pada Ketua DPR Setya Novanto serta pimpinan fraksi serta anggota DPR,” tegasnya.

Oleh karena itu, HIMI-PP MKD DPR RI, agar MKD segera melaporkan orang-orang atau pihak-pihak yang jelas-jelas melakukan pembusukan pada pimpinan dan anggota DPR ke Bareskrim Mabes Polri, seperti Andi Agustinus Narogong, Irman dan lainnya.

“Segera merehabilitasi nama baik Ketua DPR Setya Novanto serta Ketua Fraksi berikut anggota DPR , yang jelas -jelas menjadi korban charakter assassination oleh orang-orang yang terlibat dalam korupsi,”ujarnya

HIMI-PP, kata Rabudin, juga mengajak sekuruh elemen yang ada di Parlemen untuk melawan pembusukan/comtempt of parliament.

” Sebagai bentuk dukungan kepada DPR RI, kami Himpunan Mahasiswa Indonesia Pemantau Parlemen, juga mengelar aksi sejuta tanda tangan yang ditandangani oleh seuluh mahasisa di Indonesia,” pungkasnya. (JW)

About admin

Check Also

Pakar IT ITB Hermansyah

Penyerangan Pakar Telematika Hermansyah, Ketua MPR : Hukum Harus Tegak

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengutuk tindakan penyerangan terhadap Hermansyah, Pakar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *