Home / DPR / Di Grand Iftar Ramadhan, Tantowi ungkap kebesaran Islam di Indonesia
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, hadir sebagai pembicara utama di Grand Iftar Ramadhan yang diselenggarakan Al Aameen Trust di Wellington, Selandia Baru, Sabtu (03/06/2017) waktu setempat.
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, hadir sebagai pembicara utama di Grand Iftar Ramadhan yang diselenggarakan Al Aameen Trust di Wellington, Selandia Baru, Sabtu (03/06/2017) waktu setempat.

Di Grand Iftar Ramadhan, Tantowi ungkap kebesaran Islam di Indonesia

KABAR PARLEMEN.com, Wellington – Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, hadir sebagai pembicara utama di Grand Iftar Ramadhan yang diselenggarakan Al Aameen Trust di Wellington, Selandia Baru, Sabtu (03/06/2017)malam waktu setempat. Acara yang dihadiri 200 an umat islam dari berbagai belahan dunia ini dihadiri pula oleh korps diplomatik dan pemerintah Selandia Baru yang diwakili oleh pejabat dari Kepolisian Komunitas.

Didaulat untuk berbicara, Tantowi menggunakan kesempatan ini untuk menyebarluaskan kebesaran Islam di tanah air. Islam sebagai agama mayoritas berjalan selaras dengan demokrasi di Indonesia. Berbekal jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dan sejarah panjang Islam di nusantara, Tantowi optimis Indonesia akan menjadi contoh negara maju yang toleran dan damai.

” Kebersamaan dan persatuan adalah berkah dari bulan Ramadhan,” ujar Tantowi dalam keterangan tertulisnya.

Dubes yang baru memulai tugasnya bulan April lalu ini juga menerangkan kekhasan bulan Ramadhan di Indonesia, diantaranya pengurangan jam kerja dan jam sekolah supaya bisa berbuka puasa di rumah, acara tv dipenuhi program reliji, dan pemberian THR bagi para karyawan yang mengundang kekaguman dari hadirin. Tantowi juga menyampaikan bahwa ke enam agama di Indonesia mendapatkan hak yang sama dalam hal kebebasan beribadah dan merayakan hari-hari besar keagamaannya.

” Setiap hari besar keagamaan ditetapkan oleh Pemerintah sebagai hari libur. Ini dalam rangka memberikan waktu kepada penganut agama tersebut untuk melaksakan perayaan/ritual keagamaannya,” ujar mantan Wakil Ketua Komisi I DPR FG ini.

Sebagai penutup, Tantowi mengajak semua hadirin untuk menghidupkan semangat tauhid dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan di bulan yang penuh berkah ini. (jay)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  saat menyosialisasikan empat pilar pada Mukernas Kowani 2017 yang digelar di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Zulkifli minta Ibu-Ibu jahit kembali Merah Putih yang ‘ terkoyak’

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *