Home / FRAKSI / Fraksi Golkar / Dubes Tantowi ajak WNI di Selandia Baru memperkuat silaturahmi
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya saat menghadiri acara Bukber di KBRI Wellington
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya saat menghadiri acara Bukber di KBRI Wellington

Dubes Tantowi ajak WNI di Selandia Baru memperkuat silaturahmi

KABAR PARLEMEN.com – KBRI Wellington kembali menjadi tuan rumah acara buka puasa yg dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isyak dan Tarawih bersama. Kegiatan buka puasa dan taraweh keliling (Tarling) setiap Minggu ini dilaksanakan oleh Ummat Muslim Indonesia (UMI) dengan tempat yang berpindah-pindah. Tarling di KBRI malam ini terasa istimewa karena dihadiri oleh belasan pengurus Persekutuan Kristiani Indonesia Wellington (Perkiwi).

Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengapresiasi tinggi kehadiran warga kristiani tersebut, menandai rasa hormat dan toleransi antar ummat beragama di kalangan warga negara Indonesia di Selandia Baru.

Dihadapan kurang lebih 200 an warga yang memadati seluruh ruang yang ada di KBRI, Dubes Tantowi Yahya mengajak seluruh hadirin untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini, untuk memperkuat kesatuan dan persatuan dengan meningkatkan silaturahmi dan toleransi.

” Bangsa Indonesia saat ini, sedang dilanda oleh perang proxy (proxy war), perang yang dimainkan oleh kelompok atau kekuatan tertentu melalui tangan-tantanganya yang ada didalam masyarakat kita. Tujuan perang proxy cuma satu; memecah belah kita,” ujar Tantowi Yahya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/06/2017)

Lebih lanjut Dubes Tantowi mengingatkan, warga Indonesia di Selandia Baru untuk tidak terseret dalam perang proxy ini.

” Kita harus sadar bahwa sesungguhnya, kita sedang dijadikan alat oleh kekuatan tersebut. Negara sekuat Indonesia hanya bisa dicaplok jika rakyatnya tercerai berai dan saling berhadap-hadapan,” tegasnya.

Himbauan Dubes Tantowi ini diperkuat oleh Utstadz Farid Saenong dalam tauziahnya yang mengambil tema pentingnya memperkuat silaturahmi. (JW)

About admin

Check Also

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI

Hari Santri, FPKS Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Puncak Milad Fraksi PKS DPR RI diselenggarakan hari ini bertepatan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *