Home / DPR / UKM Raup Berkah di Bazaar Ramadhan PIA DPR RI
PIA dalam kegiatan  Bazaar Ramadhan PIA DPR RI pada tanggal 13-15 Juni 2017
PIA dalam kegiatan Bazaar Ramadhan PIA DPR RI pada tanggal 13-15 Juni 2017

UKM Raup Berkah di Bazaar Ramadhan PIA DPR RI

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Berkah Ramadhan tak hanya dirasakan oleh karyawan-karyawati di lingkungan DPR RI yang mendapatkan kupon sembako, namun juga sampai ke para pelaku UKM Nusantara yang turut serta menjual karyanya di Bazaar Ramadhan PIA DPR RI pada tanggal 13-15 Juni ini.

“Stand kami cukup ramai berdatangan pelanggan entah yang membeli atau juga yang menanyakan brand(merk) kami. Ini merupakan ajang yang bagus untuk lebih memperkenalkan UKM kami ke masyarakat luas,” ujar Anas, salah satu penjaga stand Levico Tenun NTT.

Begitu pula dengan pemilik gerai Mukena Hans, dirinya merasa para UKM ini dapat diuntungkan dengan adanya bazaar ini karena kebutuhan lebaran yang tinggi.

“Permintaan mukena kami Alhamdulillah mencapai target. Ada banyak yang membeli di gerai dan ada juga yang memesan untuk parcel. Semoga PIA DPR RI kerap mengadakan acara bazaar UKM,” harapnya.

Menurut prosentase yang dilakukan oleh Ketua Acara Ramadhan PIA DPR RI, sebagian besar stand telah mencapai target penjualan selama tiga hari.

“Syukur kami panjatkan, para UKM 80% telah mencapai target pada Bazaar Ramadhan PIA DPR RI selama tiga hari ini dengan omzet pendapatan total mencapai Rp 1 Milyar,” jelas Ibu Julli Laiskodat, selaku Ketua Panitia Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan Nusantara.

Ketua PIA DPR RI pun menjelaskan bahwa dengan tercapainya target sampai dengan Rp 1 Milyar, semoga kedepannya para UKM terus dapat bekerjasama baik dengan lembaga Parlemen ini.

” Semoga kerjasama kita yang terjalin tidak hanya berhenti disini. Dengan ini, semoga PIA DPR RI juga bisa ikut membantu memasarkan karya para UKM dengan mengadakan bazaar-bazaar serupa,” ungkap Ibu Deisti Novanto, Ketua PIA DPR RI.

Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan Nusantara ini ditutup oleh Wakil Ketua DPR RI, Bapak Fadli Zon dengan menyerahkan secara simbolik bingkisan sembako kepada wartawan di lingkungan DPR dan penyerahan doorprize kepada staf karyawan/karyawati DPR RI. “Kami selaku pimpinan sangat berterima kasih kepada PIA DPR RI dimana di tengah kesibukan DPR yang cukup padat minggu ini, adanya Pasar Murah dan Bazaar ini merupakan komplimentar atas seluruh kegiatan di DPR RI yang bermanfaat untuk staf karyawan dan karyawati DPR RI” imbuh Bapak Fadli Zon dalam pidato penutupnya.(JW)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Nelayan Curhat Soal Cantrang, Ketua MPR : Negara Harus Hadir Berikan Solusi

KABAR PARLEMEN.com, Puluhan perwakilan nelayan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *