Home / FRAKSI / Fraksi Demokrat / Dradjad Wibowo minta Surya Paloh tegur Victor Laiskodat
Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Hari Wibowo
Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Hari Wibowo

Dradjad Wibowo minta Surya Paloh tegur Victor Laiskodat

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Hari Wibowo menegaskan, pernyataan Politisi Partai Nasdem Victor Laiskodat , yang menyebut PAN sebagai partai pendukung khilafah, memperkuat kekhawatiran di kalangan umat Islam bahwa Perppu Ormas memang bernuansa Islamophobia. Kekhawatiran bahwa tujuan Perppu Ormas yang sebenarnya adalah untuk memberangus ormas Islam, khususnya HTI.

” Akibatnya, oknum politisi pendukung pemerintah yang penghayatan Pancasila-nya hanya selevel Victor menganggap parpol penolak Perppu Ormas sebagai pendukung khilafah, dengan konotasi negatif,” tegas Dradjad Wibowo di Jakarta, Jumat (04/08/2017).

Setelah huru-hara terkait Ahok, Dradjad berharap kasus seperti Victor ini, bukan lah pertanda rusaknya toleransi antar ummat beragama di Indonesia.

” Ini karena menghina agama lain secara publik koq jadi dianggap wajar oleh oknum politisi tertentu,” ujarnya.

Atas pernyataan Victor yang srampangan dan tidak mendasar, dengan menuduh PAN, Gerindra, Demokrat dan PKS sebegai partai  pendukung khilafah, Dradjad pun berharap , ada perhatian serius dari Ketum Nasdem dan memberikan sangsi tegas pada kadernya tersebut.

“Bang Surya Paloh mungkin perlu memberi sanksi sangat keras kepada Victor Laiskodat, karena pernyataannya bisa membuat Nasdem dicap sebagai parpol anti-Islam,” pungkasnya. (jay)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini gelar Diskusi Publik Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK dengan Tema "Menagih Janji Ekonomi Meroket, Jokowi 2018 Mau Kemana? "

PKS Evaluasi Capaian Ekonomi Jokowi-JK 2017 dan Proyeksi 2018

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Menutup Masa Sidang DPR dan Akhir Tahun 2017, Fraksi PKS DPR …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *